x

Performa Kiper Jeblok, Arema Pecat Pelatih Asal Brasil

Jumat, 8 Juni 2018 21:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Arema FC.

Arema FC tidak perlu menunggu waktu lama dalam menggelar evaluasi atas performa tim. Manajemen klub berlogo kepala singa itu memastikam sudah tidak akan bekerja sama dengan Felipe Ricardo Navarro Dos Passos, yang selama ini menjadi pelatih kiper.

Alhasil, pelatih kiper asal Brasil itu menjadi anggota tim kedua yang didepak oleh Arema FC. Sebelumnya, pos pemain asing sudah berkurang satu di posisi midfielder, setelah dicoretnya Balsa Bozovic dari daftar 30 pemain di Liga 1 musim ini.

"Kebersamaan kami dengan Coach Ricardo selesai sampai di sini, dan tidak akan berlanjut di putaran kedua nanti," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.


1. Performa Jeblok

Kurniawan Kartika Aji saat latihan bersama Arema FC.

Jebloknya performa kiper, menjadi alasan kuat dibalik pemutusan hubungan kerja terhadap eks pelatih kiper klub Santos tersebut. Indikasi itu mencuat setelah tiga dari empat penjaga gawang Arema FC, kurang optimal sepanjang dibesut Felipe.

Dari 13 pertandingan kompetisi Liga 1 tahun ini, Arema FC sudah kebobolan 18 gol. Catatan statistik itu pun menempatkan Arema sebagai tim ke-7 dengan tingkat kerapuhan penjaga gawang di Liga 1, setelah PSMS Medan (24 gol), Madura United dan PS Tira (23), Mitra Kukar dan PSIS Semarang (21), serta Persela Lamongan (19).

Dari jumlah 18 gol ke gawang Arema itu, tiga dari empat kiper turut andil dalam statistik itu. Joko Ribowo dan Kurniawan Kartika Aji menjadi kiper yang paling sedikit kebobolan dengan 5 gol, sedangkan sisa 8 gol dialami oleh Utam Rusdiana.

Baca Juga

2. Yanuar Kembali

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Kondisi ini membuat Yanuar Hermansyah kembali mengisi jabatan sebagai Pelatih Kiper Arema FC, setelah sempat menjadi asisten bagi Felipe sejak kedatangannya pada awal April silam.

"Harapan kami, performa penjaga gawang bisa meningkat di empat pertandingan sisa putaran pertama dan berlanjut di putaran kedua kompetisi nanti," sambungnya.


3. Tinggalkan Zona Degradasi

Selebrasi gol Dedik Setiawan saat melawan PSIS Semarang.

Sekadar informasi, sedikit demi sedikit mulai meningkatkan performanya di Liga 1 2018. Sempat berkali-kali menghuni zona degradasi, Arema kini berada di peringkat 12 dengan koleksi 15 poin.

Terbaru, Singo Edan berhasil mengalahkan Perseru Serui pada Rabu (06/06/18) lalu dengan skor 1-0.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini