x

Sempat Diterpa Masalah Internal, Sriwijaya FC Ingin Patahkan Rekor Barito Putera

Jumat, 8 Juni 2018 10:01 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonçalves.

Sriwijaya FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (08/06/18) malam. Pertandingan tersebut menjadi laga krusial karena kedua tim sama-sama mengincar posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Barito Putera kini berada di posisi runner up klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Sriwijaya FC berada di peringkat ketiga dengan 19 poin.


 


1. Barito Putera Sangar di Kandang

Selebrasi pemain PS TIRA usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Laga ini pun menyeret rekor kandang dan tandang dari sepak terjang kedua tim. Barito Putera di atas kertas diunggulkan karena tampil di depan pendukungnya sendiri.

Rekor kandang yang tidak terkalahkan menjadi bukti betapa impresif Laskar Antasari kala bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.


2. Rekor Kemenangan Barito Tak Takuti Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Persela

Barito meraih empat kali kemenangan, yakni saat menekuk Persija 2-1, menghajar PSIS Semarang 4-1, menekuk Bhayangkara FC 3-1 dan mengalagkan PSM Makassar 2-1. Bermain di kandang, Barito Putera juga menahan imbang Persela Lamongan 1-1 dan Persipura Jayapura 2-2.

Barito Putera yang sulit dikalahkan di kandang tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Sriwijaya FC. Di sisi lain, Sriwijaya FC justru punya tren buruk ketika melakoni laga tandang, setelah kalah dari Perseru Serui dan PSMS Medan 0-1 di laga sebelumnya.


3. Harapan Tak Terpengaruh Masalah Internal

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Meski menantang Barito Putera yang punya rekor mencengangkan bukan hal mudah untuk Hamka Hamzah dkk, namun kesempatan tentu tetap ada. Pelatih Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan, berharap timnya tak terpengaruh masalah penunggakan gaji yang sebelumnya terjadi.

“Kita memang ada masalah internal sebelumnya. Tapi saya mau fokus di laga melawan Barito, kita sudah disini dan tentu ingin dapatkan poin dan mengimbangi permainan tuan rumah,” ujar Rahmad.

“Ini tim yang menganut sistem progresif, dimana dalam program yang ia lakukan berkelanjutan. Pemain harus fokus, kerja keras dan mampu mengimbangi permainan Barito,” tutupnya.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

 

Barito PuteraSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini