x

Ditinggal Buffon, Juventus Resmi Dapatkan Kiper Baru

Sabtu, 9 Juni 2018 04:08 WIB
Editor: Juni Adi
Kiper utama Genoa, Mattia Perin resmi berseragam Juventus.

Juventus kembali aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah resmi mempermanenkan status pinjaman Douglas Costa dari Bayern Munchen.

Kini Bianconeri kembali menyelesaikan transfer keduanya, yaitu kiper Genoa, Mattia Perin usai sang pemain menyelesaikan tes medis pada Jumat (08/06/18).

Baca Juga

1. Nilai Transfer

Mattia Perin gembira karena timnya berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Dilansir dari laman resmi klub, jawara Serie A Italia musim lalu itu disebutkan harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta euro (Rp197 miliar), ditambah 3 juta euro (Rp49 miliar) sebagai bonus.

Bergabung dengan Juventus, kiper berusia 25 tahun itu akan dikontrak selama empat tahun atau hingga 2022.


2. Bunyi Pernyataan Juventus

Kiper Genoa, Mattia Perin saat ingin menghalau bola.

"Juventus Football Club mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Genoa untuk mengakuisisi kepemilikan Mattia Perin senilai 12 juta euro, yang akan dibayar secara bertahap dalam tiga tahun," demikian bunyi rilis resmi Juventus.

"Nominal tersebut bisa meningkat, dengan bonus sebesar 3 juta euro jika performanya cukup baik dalam jangka waktu tertentu sesuai yang disepakati dalam kontrak."


3. Pengganti Buffon

Gianluigi Buffon (kiri) dan Wojciech Szczęsny.

Dengan kedatangan kiper baru, Mattia Perin diharapkan mampu jadi suksesor Gianluigi Buffon yang memutuskan hengkang pada akhir musim lalu. 

Namun, kiper asal Italia itu harus bersaingan terlebih dahulu memperebutkan posisi penjaga gawang utama dengan Wojciech Szczesny yang juga mengincar kiper utama.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferJuventusGianluigi BuffonMattia PerinGenoaLiga Italia

Berita Terkini