x

Jebolan Eredivisie Bangga Pakai Ban Kapten PSM Makassar

Sabtu, 9 Juni 2018 08:18 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi

Gelandang asing PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku bangga bisa kembali ditunjuk sebagai kapten Juku Eja saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu (09/06/18).

"Saya bangga bisa terpilih jadi kapten PSM. Saya senang mendapat tugas ini karena tidak semua orang bisa memakai ban kapten di dalam lapangan," ujar mantan pemain Pec Zwolle ini, Jumat (07/06/18).

Baca Juga

1. Gonta-ganti Kapten

Zulkifly Syukur dan Wiljan Pluim, pemain PSM Makassar.

Wiljan Pluim sudah mendapat kepercayaan tiga kali sebagai kapten tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini. Willya sapaan akrabnya, memulai debut sebagai kapten saat PSM bertemu Madura United (30/05/18). Setelah itu dia kembali dipercaya untuk memimpin Pasukan Ramang saat bentrok dengan Persipura Jayapura (04/06/18) lalu.

PSM Makassar dalam 12 laga musim ini kerap menggonta-ganti kapten. Di awal musim, tim Juku Eja memberikan kepercayaan kepada Zulkifli Syukur. 


2. Jiwa Kepemimpinan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Kemudian, seiring jarangnya sang kapten turun sebagai starter muncul beberapa nama yang menggantikannya. Salah satunya, Rivky Mokodompit. Namun dalam tiga laga terakhir, Robert Rene Alberts memberikan kepercayaam kepada Wiljan Pluim.

"Ada 5 kapten PSM Makassar, salah satunya Willy. Dia memiliki pengalaman di Liga Indonesia dan punya jiwa kepemimpinan. Jadi saya pikir dia pantas mendapatkannya," ungkap Robert Alberts, Jumat (08/07/18).


3. Belum Kalah Sejak Jadi Kapten

Willem Jan Pluim perpanjang kontrak di PSM.

Entah kebetulan atau tidak, sejak jebolan Eredivisie ini menyandang status sebagai kapten, PSM belum terkalahkan. Juku Eja menang 2-0 atas Madura United dan imbang 1-1 melawan Persipura.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini