x

5 Gol Terbaik Bambang Pamungkas Bersama Persija Jakarta

Minggu, 10 Juni 2018 17:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas menjadi salah satu ikon sepakbola Indonesia sekaligus legenda hidup. Pemain yang lahir di Semarang itu saat ini (10/06/18) tengah berulang tahun yang ke-38.

Baca Juga

Mengawali karier bersama Persija Jakarta pada 1999-2000 lalu, Bambang Pamungkas diboyong dari Diklat Salatiga. Pada tahun tersebut dirinya langsung mencetak 24 gol dari 30 penampilan.

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola, Bambang Pamungkas hanya membela empat klub, yaitu Persija Jakarta, EHC Norad, Selangor FA, hingga Pelita Bandung Raya.

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas.

Nah untuk memperingati hari ulang tahun Bambang Pamungkas ini, INDOSPORT telah merangkum lima gol terbaik selama membela Persija Jakarta. Simak cuplikannya.


1. Lawan PS TIRA

Bambang Pamungkas berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Gol terbaiknya tahun di kompetisi Gojek Liga 1 2018 adalah ketika melawan PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (08/06/18) malam.

Gol tersebut bisa dibilang sangat keren lantaran Bambang Pamungkas melakukannya dengan sundulan terbaiknya.


2. Lawan PSPS

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Lalu ada juga gol yang dicetak Bambang Pamungkas saat di Piala Presiden 2018. Kala itu Persija Jakarta bersua dengan PSPS Riau.

Lalu Bambang Pamungkas dengan tenang menerima umpan matang dari Maman Abdurahman. Ditahan dengan dada, lalu dilepaskan dengan mudah ke gawang PSPS.


3. Lawan Bhayangkara FC

Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Lalu ada lagi kala Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC di Gojek Liga 1 2017 lalu. Gol tersebut juga dilesakkannya dengan sundulan yang memukau.

Lompatannya yang tinggi tak bisa dijangkau bek lawan dan bola dengan tenang mengarah ke pojok gawang.


4. Lawan Mitra Kukar

Bambang Pamungkas selebrasi usai cetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Selanjutnya ada gol yang dilesakan oleh Bambang Pamungkas kala Persija Jakarta bersua dengan Mitra Kukar di Piala Presiden 2018.

Gol itu tercipa pada menit ke-86 dimana Bambang Pamungkas menerima umpan matang dan dengan tenang melepaskan tembakan ke arah gawang.


5. Lawan Arema FC

Aksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC.

Pada kompetisi 2015 lalu Bambang Pamungkas melepaskan tembakan bebas yang begitu indah untuk masuk ke dalam gawang lawan. Saat itu Persija Jakarta bersua dengan Arema FC.

Bambang dengan penuh pengalaman dan ketenangan dalam mengeksekusi tendangan bebas, lalu dengan lancar bola masuk ke dalam gawang lawan.

Itulah sejumlah gol terbaik Bambang Pamungkas yang berhasil INDOSPORT rankum. Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persija JakartaIndonesiaBambang PamungkasLiga Indonesia

Berita Terkini