x

Termasuk Obi Mikel, 5 Pemain Nigeria Ini Siap Buat ‘Ledakan’ di Piala Dunia 2018

Sabtu, 23 Juni 2018 13:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 belum dimulai, namun Timnas Nigeria sudah sukses mencuri perhatian berkat desain jersey mereka. Jersey dengan desain unik dan warna yang cukup mencolok memang membuat berbagai orang di belahan dunia tertarik untuk memberli jersey tersebut.

Di luar urusan jersey, Nigeria merupakan salah satu Negara yang memiliki status underdogs di gelaran Piala Dunia 2018. Piala Dunia 2018 merupakan partisipasi ke-7 Nigeria di ajang pesta sepakbola dunia tersebut.

Baca Juga

Meski belum mampu menunjukkan performa konsisten di beberapa laga uji coba, namun menarik untuk mengulik kekuatan timnas asal Afrika Barat tersebut. Terlihat kuat dan menjanjikan, Timnas Nigeria yang mengenakan jersey yang disebut Naija itu tentu harus diwaspadai Negara kuat di Piala Dunia 2018.

Menarik menunggu dan melihat, mampukah Nigeria mampu berbuat banyak di Piala Dunia 2018 yang akan mulai bergulir 14 Juni mendatang. Berikut lima pemain berbahaya Nigeria yang penampilannya layak ditunggu di Piala Dunia 2018.


1. John Obi Mikel

John Obi Mikel.

John Obi Mikel merupakan salah satu pemain dengan segudang pengalaman di Nigeria. Mantan bintang Chelsea itu merupakan kapten tim yang telah menorehkan 83 caps bersama Nigeria dengan enam gol sejak debut pada 2005 silam.

Dalam 13 tahun, Obi Mikel merupakan salah satu pemain belakang yang dapat diandalkan. Meskipun saat memperkuat Chelsea dan berkiprah di Liga Primer Inggris penampilannya hanya dalam taraf lumayan.

Mikel kini telah berusia 31 tahun dan memperkuat klub Liga Super China, Tianjin Teda. Mampukah Mikel menjadi kunci permainan Nigeria lagi di Piala Dunia 2018? Setlah bersinar di edisi Piala Dunia 2014 Brasil.


2. Ahmed Musa

Ahmed Musa pada laga saat melawan West Ham United.

Ahmed Musa sempat dipanggil untuk Piala Dunia 2010 di Brasil, namun sayangnya cedera ankle membuyarkan semua itu. Musa terakhir kali mencetak gol untuk Nigeria pada 1 Juni 2017 silam dan tentu perlu menemukan permainan terbaiknya lagi untuk Piala Dunia 2018.

Melihat performanya saat bermain untuk CSKA Moskow, Musa nampaknya akan cukup diandalkan untuk melakukan serangan langsung di Piala Dunia 20`8 ini. Ia memiliki kemampuan untuk menguasai bola dengan cepat dan merepotkan para pemain belakang.

Usia Musa baru 25 tahun, namun ia menjadi salah satu pemain yang cukup berpengalaman di kubu Nigeria.


3. Kelechi Iheanacho

Pemain Tim Nasional Nigeria Kelechi Iheanacho.

Kelechi Iheanacho merupakan salah satu pemain dengan masa depan yang cukup menjanjikan di Manchester City. Di musim pertamanya di Etihad Stadium, Iheanacho mencatatkan rekor sebagau salah satu pemain yang mampu mencetak gol dalam rasio waktu 93,9 menit di tiap laga.

Hijrah dari City, pemain 21 tahun itu resmi bergabung dengan Leicester City. Bersama The Foxes, Iheanacho telak mencatatkan 21 penampilan dan sukses membukukan tiga gol.

Bersama Timnas Nigeria, Iheanacho membuat debutnya [ada 2015 silam. Ia te;ah bermain sebanyak 15 kali untuk Nigeria dan mencetak delapan gol. Kehadiran Iheanacho di lini depan Nigeria tentu merupakan anugerah tersendiri.


4. Victor Moses

Victor Moses saat membela Nigeria di pertandingan persahabatan kontra Inggris.

Victor Moses tampil gemilang bersama Chelsea. Ia biasanya dimainkan sebagai seorang wingback di sisi kanan pertahanan dan posisi itu nampaknya sempurna untuk Moses.

Di Liga Primer Inggris, Moses mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain belakang yang cukup disiplin. Harry Kane bahkan tak mudah melewati Moses kala Tottenham Hotspurs berhadapan dengan Chelsea.

Moses tidak memiliki postur tubuh menjulang, namun ia punya kekuatan fisik yang cukup kuat. Ia mampu melakukan tekel dengan baik dan umpan –umpan crossing-nya ke kotak penalty lawan juga cukup berbahaya/

Punya kekuatan komplit, mampu menyerang dan bertahan dengan baik, Moses merupakan andalan Nigeria di Piala Dunia 2018. Bek 27 tahun itu sudah mencatatkan 33 penampilan bersama Nigria dan mencetak 11 gol.


5. Alex Iwobi

Alex Iwobi jadi model peluncuran jersey anyar Timnas Nigeria.

Alex Iwobi tampil kurang konsisten bersama Arsenal musim ini dan membuat kecewa para fans The Gunners. Di luar penampilannya yang melempem di Liga Primer Inggris, Iwobi mrupakan bintang di kubu Timnas Nigeria.

Dia mencetak satu-satunya gol di pertandingan uji coba melawan Inggris, gol tersebut menjadi bukti jika Iwobi merupakan salah satu pemain berbagak dan aset penting untuk Nigeria, terutama di Piala Dunia 2018 ini.

Sejak mencatatkan debut bersama Nigria pada 2015 lalu, Iwobi telah mencetak lima gol dari 18 penampilanya. Piala Dunia 2018 merupakan Piala Dunia pertamanya dan tentu cukup menarik melihat mampukah Iwobi membungkam segala kritikan kali ini.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

NigeriaPiala DuniaPiala Dunia 2018John Obi MikelVictor MosesKelechi IheanachoAlex IwobiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini