x

Gelandang Enerjik Persija Akui Sempat 'Down' Meski Punya 3 Laga Tunda

Minggu, 10 Juni 2018 21:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute mengaku sempat tertekan saat Persija berada di peringkat ke-15 pada pekan ke-12 Liga 1 lalu.

Hal itu dikarenakan, Macan Kemayoran belum memainkan tiga laga tunda yakni melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

"Dari manajemen di luar tekanan. Tetapi, untuk pemain pribadi, kami pasti ada tekanan," ucapnya.

Beruntung, Persija lantas mampu bangkit dan menang 5-0 pada pekan ke-13 atas PS TIRA. Hasil itu membuat posisi tim Ibu Kota merengsek naik dan berada di peringkat ke-10 dengan 16 poin dari 10 pertandingan.


1. Tidak Terbebani

Aksi Sandi Sute di atas lapangan.

Kendati demikian, Sandi Sute mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlalu terbebani dengan tiga laga yang sempat tertunda.

Mereka harus tetap semangat dan bekerja keras, apalagi Macan Kemayoran sudah ditunggu rival abadi, Persib Bandung usai libur lebaran, tepatnya 30 Juni mendatang.

Baca Juga

"Kita pasti semangat untuk bangkit dan berjuang lagi untuk pertandingan lainnya. Tidak perlu kita memikirkan tiga laga yang ditunda sebelumnya."

"Kita hanya mau memikirkan pertandingan selanjutnya. Bagaimana caranya kita memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin," tandas pemain 25 tahun itu.


2. Program Latihan

Situasi pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

Setelah sukses meraih angka sempurna di kandang PS TIRA pada pekan ke-13, Sandi Sute dan rekan-rekannya langsung diliburkan selama lebih dari satu pekan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Namun, para pemain Persija tak bisa bersantai-santai. Banyak pekerjaan rumah yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco berupa program khusus untuk menjaga kondisi fisik.

"Soal libur kita terutama pelatih fisik sudah buat program untuk pemain agar bisa latihan fisik," ujar Stefano Cugurra.


3. Tes Fisik

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Bahkan agar kondisi pemain tidak berubah setelah menjalani libur panjang, pelatih asal Brasil itu rencananya akan menggelar tes fisik. Hal itu dilakukan untuk mengukur sejauh mana kondisi para pemainnya setelah menjalani liburan.

"Waktu nanti pemain balik lagi ke tim, kami akan mengadakan tes fisik untuk lihat kondisi dari semua pemain. Apalagi setelah ini, kita punya beberapa pertandingan mungkin tiga pertandingan tunda, kita harus fokus di tiga pertandingan itu," tutup Teco.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Sandi Darma Sute

Berita Terkini