x

Terungkap! Riko Simanjuntak Ternyata Pernah Nyaris Jadi Pemain PSMS

Minggu, 10 Juni 2018 20:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak, pemain bintang Persija Jakarta.

Ada satu kabar yang diungkap managemen PSMS di balik kisruh dan polemik pemecatan dua asisten pelatih M. Yusuf Prasetyo dan Suwanda.

Ya, selain berencana mendatangkan sederet pemain lokal dengan melakukan seleksi usai libur lebaran nanti atau tepatnya 21 Juni, ternyata salah satu pemain yang tengah bersinar bersama Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pernah melamar untuk bergabung bersama PSMS Medan.


1. Melamar ke PSMS

Riko Simanjuntak melakukan juggling.

Sayang, saat itu dirinya harus menunggu kepastian PSMS masuk Liga 1 di balik tawaran klub-klub besar terhadapnya.

"Riko Simanjuntak pernah ngelamar ke PSMS. Namun saat itu kita gak berani ngontrak karena belum ada kepastian nasib apakah masuk Liga 1 atau tidak karena masih tahap aemifinal."

"Namun setelah masuk, ternyata Riko sudah seleksi di Persija," sebut CEO PSMS, Doddy Tahir kepada awak media belum lama ini.

"Kita sudah coba bujuk lagi tapi dia (Riko) udah gak mau." sambung Dody.

Baca Juga

2. Seleksi Besar-besaran

PSMS Medan akan segera melakukan seleksi untuk mendatangkan pemain baru.

Saat ini PSMS berencana menyeleksi sejumlah pemain lokal seperti Bobby Satria ( bek - eks Sriwijaya), Ramadan Saputra (Sragen United), Daniel Tata (Eks Barito Putera) dan Aji Saka (kiper - Timnas U-19 U-23).

Selain itu ada 12 pemain asing lain yang akan hadir usai lebaran nanti untuk menjalank seleksi bersama skuat Ayam Kinantan.

Langkah pengurus ini memberi sinyal bakal adanya perombakan besar-besaran yang akan dilakukan dalam komposisi skuat setelah sebelumnya mendepak Sadney dan dua aasiten pelatih.


3. Posisi Kritis

Suasana latihan para pemain PSMS Medan.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2018 bergulir, posisi PSMS di tabel klasemen jauh dari kata memuaskan.

Bagaimana tidak, koleksi 15 poin yang didapat dari lima kemenangan dan delapan kekalahan membuat Ayam Kinatan satu level di atas zona degradasi atau tepatnya peringkat ke-15.

Setelah libur Lebaran sendiri, PSMS akan melakoni pekan ke-14 Liga 1 menghadapi Madura United di Stadion Pamekasan pada 8 Juli 2018 mendatang.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini