x

Tutup Aktivitas Program, Arema Mendadak Jadi Klub Basket

Minggu, 10 Juni 2018 16:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sukacita pemain Arema FC saat jalani latihan.

Ada banyak cara bagi setiap pelatih saat menutup aktifitas latiihan menjelang masa liburan. Guna menjaga stabilitas fisik dan mental pemain, Arema FC tidak langsung meliburkan tim pasca mengalahkan Perseru Serui, Jumat (06/06/18) lalu..

Skuat tim Singo Edan baru memulai libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri mulai 10 Juni, dan direncanakan akan kembali berkumpul pada pekan terakhir Juni 2018.


1. Banyak Waktu

Tim Skuat Arema FC dan Milan Petrovic saat sedang latihan.

Setelah itu, baru mereka kembali bersiap menjalani ketatnya jadwal kompetisi Liga 1, dengan menjamu Persela Lamongan pada 7 Juli mendatang.

"Masih ada banyak waktu untuk membuat tim ini lebih berkembang lebih baik. Kami punya 17 sampai 20 hari sebelum melawan Persela nanti," papar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Baca Juga

2. Main Basket

Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Hal menarik yang ditempuh Milan saat menutup rutinitas program tim, tak lain adalah dengan latihan basket. Ya, olahraga yang populer di Amerika Serikat itu untuk pertama kalinya dijalani oleh Dendi Santoso dkk pada Sabtu (09/06/18) sore kemarin.

Lantaran pilihan program yang nyeleneh dan mendadak itu, tim pelatih sempat kesulitan mencari tempat yang tepat berlatih basket dengan standar pertandingan basket secara resmi seperti gelanggang olahraga dan semacamnya.


3. Relaksasi

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Lapangan basket dengan standar anak sekolah di tengah perumahan elit pun dipilih, setelah dua tempat yang bisanya digunakan untuk turnamen basket, punya jadwal yang penuh.

"Tidak masalah. Karena saya ingin menurunkan tensi yang tinggi untuk menutup program tim pada bagian ini," tandas Milan.

"Tidak ada tujuan lain, yaitu untuk relaksasi pemain agar menjalani latihan dengan perasaan yang senang dan selalu ceria," imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini