x

7 Pemain Asing yang Mungkin Didepak di Bursa Transfer Liga 1

Senin, 11 Juni 2018 13:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 1.

Kompetisi Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-13 pada Sabtu (09/06/18) lalu. Sebentar lagi paruh musim menghampiri 18 kontestan tersebut dan terbukanya bursa transfer.

Tentu saja dalam keadaan tersebut para pemain sangat khawatir, lantaran berpeluang dlengserkan oleh klub, termasuk pemain asing. Hal itu tentu saja untuk menatap paruh kedua yang lebih genting.

Baca Juga

Bahkan menjelang paruh musim empat tim Liga 1 telah melepas pemain asingnya yang tak kunjung menunjukan kontrbusi nyata. Padahal pemain asing ini dibayar mahal untuk membawa kejayaan tersebut.

Logo-logo klub Liga 1 2018.

Evaluasi dari manajemen tentu saja membuat para pemain asing yang minim kontribusi semakin was-was akan didepak. Oleh sebab itu berikut ini 8 pemain asing yang terancam dilepas klub-klub Liga 1.


1. Bruce Djite (PSM Makassar)

Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

Penyerang asing milik PSM Makassar, Bruce Djite, menjadi pemain yang diidam-idamkan oleh pelath Robert Rene Alberts. Akan tetapi harapan sang juru taktik harus sirna begitu saja.

Sebab Bruce Djite menjadi pemain yang rentan cedera. Dengan harga berkisar Rp7,5 Miliar dan tak kunjung berman, Bruce Djite tampaknya akan dilepas oleh Juku Eja.


2. Alberto de Paula (Madura United)

Alberto Antonio De Paula kala masih bermain di Liga Brasil.

Lalu ada pemain Madura United, Alberto de Paula, atau biasa disebut Beto. Pemain asal Brasil ini tak kunjung memberikan kontribusi nyata untuk Laskar Sapeh Kerrab.

Bahkan Madura United kini dikaitkan akan mendatangkan gelandang keturunan Maluku Gaston Salasiwa. Tentu ancaman untuk Beto makin tinggi.


3. Milos Krkotic (Bali United)

Gelandang Bali United Milos Krkotic.

Gelandang Bali United, Milos Krkotic, nampaknya akan dilepas. Sebab kemampuannya tak kunjung memuaskan pelath Widodo Cahyono Putro.

Bahkan Bali United kini dikaitkan dengan gelandang asal Belanda Melvin Plajte untuk direkrut paruh kedua ini.


4. Juan Pablo Pino (Barito Putera)

Juan Pablo Pino merapat ke Barito Putera.

Selanjutnya ada gelandang Barito Putera, Juan Pablo Pino, yang juga terancam didepak jelang paruh kedua musim Liga 1. Pasalnya pemain 30 tahun ini baru bermain enam laga dan performanya yang angin-anginan ketika diberi kesempatan.


5. Boman Aime (Perseru Serui)

Boman Aime mengaku antusias menghadapi PSM Makassar

Bek asing Perseru Serui Boman Irie Aime tampaknya belum bisa membuktikan diri sebagai pilihan sang pelatih. Sebab sejauh ini dirinya hanya baru memainkan lima laga saja.

Terlebih Boman memiliki riwayat cedera yang kambuhan. Hal itu semakin kuat kalau pemain 28 tahun ini akan dilepas klub.


6. Bruno Silva (PSIS Semarang)

Selebrasi Bruno Silva (PSIS Semarang) saat merayakan golnya ke gawang PSMS Medan.

Striker asing PSIS Semarang Bruno Silva juga nampaknya tengah dibatas rawan untuk didepak. Sinyal semakin kuat ketika dirinya mengunggah sebuah pesan sedih di akun media sosial Instagram Story pribadinya.

Rumor yang beredar kalau PSIS Semarang akan mendatangkan salah satu dari dua striker asing Persija Jakarta, Addison Alves atau Ivan Carlos.


7. Addison Alves (Persija Jakarta)

Addison Alves dalam latihan.

Striker asing Persija Jakarta Addison Alves nampaknya masuk dalam radar untuk dilepas klub. Sebab baru-baru ini Macan Kemayoran ingin mendatangkan playmaker asal Brasil bernama Leo Costa dari Liga India.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Juan Pablo Pino PuelloBruno SilvaAddison AlvesMilos Krkotic.Bruce DjiteTRIVIA

Berita Terkini