x

Dalam Seminggu 6 Pemain 'Diusir' Klub Liga 1

Senin, 11 Juni 2018 18:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

Kompetisi Gojek Liga 1 2018 saat ini telah sampai pada pekan ke-13 pada Sabtu (09/06/18) lalu. Ketatnya pertandingan sampai menghadirkan 292 gol yang terjadi.

Kerasnya Liga 1 tentu memiliki dampak tersendiri bagi setiap insan yang berkecimpung di dunia sepakbola Tanah Air. Tak terkecuali 'diusirnya' pemain yang tak memberikan dampak positif ke klub.

Baca Juga

Bahkan dalam waktu satu pekan atau seminggu saja klub-klub Liga 1 memutuskan kontrak ke enam pemain yang berlaga. INDOSPORT sendiri telah merangkumnya sebelum bursa transfer dibuka.


1. Sadney Urikhob (PSMS Medan)

Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Striker Sadney Urikhob akhirnya dilengeserkan oleh manajemen PSMS Medan pada Selasa (05/06/18) lalu. Dirinya dilepas karena memang tak kunjung memberkan kontribusi mantap untuk klub.

Terlebih lagi pelatih Djajang Nurdjaman sering dibuat 'ngelus dada' atas performa Urikhob yang tidak konsisten.


2. Balsa Bozovic (Arema FC)

Balsa Bozovic (Arema FC).

Arema FC resmi melepas gelandang asal Montenegro Balsa Bozovic pada Rabu (06/06/18) lalu. Tanda-tanda dilepasnya Bozovic sudah terlihat ketika beberapa laga terakhir namanya tak tercantum dalam pemain yang dibawa.

Selain itu pelatih Milan Petrovic tampaknya memang kurang sreg dengan gaya bermain Bozovic. Pelatih asal Serbia ini lebih menyukai pemain lokal.


3. Nikola Komazec (Bhayangkara FC)

Nikola Komazec (Bhayangkara FC)

Selang dua hari kemudian giliran Bhayangkara FC yang melepas strker Nikola Komazec, Jumat (08/06/18) lalu. Performa yang ditampilkan oleh Komazec tak mampu membuat pelatih Simon McMenemy terkesan.

Apalagi beban untuk menggantkan Ilija Spasojevc yang masih kental, sehingga manajemen langsung mengambil tindakan atas Komazec.


4. Akhlidin Israilov (PSIS Semarang)

Akhlidin Israilov saat masih di PSIS Semarang.

Gelandang 23 tahun Akhlidin Israilov akhirnya didepak PSIS Semarang jelang berlangsungnya Idulfitri. Sang pemain tak mendapatkan tempat utama di skuat Vincenzo Alberto Annese.

Didepaknya Akhlidin Israilov terjadi pada Minggu (10/06/18). Sehingga membuktikan kalau Liga 1 memang keras untuk pemain asing.


5. Dua Pemain Lokal

Ruud Gullit, gelandang bertahan PSIS Semarang

Untuk pemain lokal sendiri ada dua orang yang dilepas, yakni Ruud Gullit dan Erik Dwi. Dua pemain itu didepak PSIS Semarang bersamaan dengan Akhlidin Israilov.

Hal itu diumumkan melalui akun media sosial resmi klub PSIS Semarang. Di sisi lain, Gullit sudah satu bulan pulang ke ternate dan Erik Dwi memilih pulang ke kampung halaman sementara waktu.

Lalu siapa lagi pemain yang akan menjadi korban keganasan Liga 1 sebelum kompetisi berakhir?

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferIndonesiaBalsa BozovicRuud GullitLiga IndonesiaLiga 1Sadney Urikhob

Berita Terkini