x

John Stones Yakin Southgate Mampu Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2018

Senin, 11 Juni 2018 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timans Inggris, John Stones.

John Stones membagikan perasaannya berada di Tim Nasional Inggris pertama kalinya untuk Piala Dunia 2018. Ia percaya bahwa Gareth Southgate mampu membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Skuat Timnas Inggris kali ini diracik oleh Southgate dengan menempatkan sejumlah pemain muda yang mampu mengimbangi pemain-pemain senior. Bek Manchester City itu adalah salah satu pemain muda yang ditepatkan di dalam skuat.

Pemain berusia 24 tahun itu meyakini bahwa ada sesuatu berbeda yang dirasakan oleh para pemain senior, namun ia juga percaya Southagate mampu menyuntikkan kepercayaan diri kepada para pasukannya.


1. Piala Dunia yang Berbeda

John Stones (kiri) bersama dengan skuat Timnas Inggris.

Stones bisa merasakannya bahwa para pemain Inggris ingin mewujudkan harapan semua orang untuk Piala Dunia kali ini. Ia yang baru bermain pertama kali ingin melakukannya dengan kegembiraan karena semua orang sangat bangga dengan Timnas Inggris.

“Suasana di kamp terasa sangat bagus,” kata Stones. “Beberapa pemain yang pernah bermain sebelumnya mengatakan (Piala Dunia) kali ini berbeda,” dilansir Daily Mail.

“Ini adalah Piala Dunia pertama saya dan hanya ada kegemibiraan, kami ingin pergi ke sana (Piala Dunia) dan membanggakan diri dan melakukannya sendiri. Keluarga kami dan para penggemar bangga karena kami semua juga suporter (Inggris),” lanjutnya.

“Kami ingin melakukannya kali ini, berjuang dan memberikan senyuman di wajah-wajah orang yang membuat kami bangga dan melaju di turnamen.”


2. Tak Ada Salahnya Mencoba Juara

John Stones mengikuti sesi latihan Timnas Inggris.

Kini Stones hanya ingin percaya bahwa Inggris bisa menjuarai Piala Dunia, karena baginya semua hal memang harus dicoba. Inggris gagal memenangkan Piala Dunia terakhir kali lantaran gagal di babak penyisihan grup untuk pertama kali sejak tahun 1958.

“Ada banyak hal yang harus kami lakukan ketika sampai di sana, tetapi tujuan untuk semua pemain adalah memenangkan turnamen dan itulah yang harus kami yakini,” beber Stones.

“Bagi saya, tidak ada salahnya mengatakan saya pergi ke sana dan mencoba memenangkan Piala Dunia.”

“Masa lalu seharusnya bukanlah masalah, itulah sejarahnya dan kita tidak bisa mengubahnya. Itu hal yang terjadi namun kami memiliki kesempatan untuk mengubahnya ke hal yang positif.”


3. Khawatir dengan Pesimisme Penggemar

John Stones pada laga saat melawan Turki.

Di tengah keinginan pelatih dan para pemain untuk memenangkan Piala Dunia, Inggris juga menghadapi cibiran orang-orang yang pesimistis akan langkah skuat di Piala Dunia. Namun, Stones tetap yakin bahwa meskipun mendapat kritikan para pemain tetap bebas memainkaan permainan mereka.

“Saya terkadang di berada di grup dan merasa agak khawatir dan gugup menghadapi orang-orang melihat atau kurang berekspektasi.”

“Saya rasa, skuat ini memiliki kebebasan untuk memainkan permainan kami dan itu berkat manajer (Gareth Southgate) dan stafnya. Teman-teman merasa nyaman satu sama lain dan kemampuan kami.”

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisManchester CityPiala Dunia 2018Liga Primer InggrisJohn StonesBola Internasional

Berita Terkini