x

Siap Depak Banyak Pemain, Manajemen Arema Beri Penjelasan

Senin, 11 Juni 2018 20:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Arema FC.

Merosotnya prestasi tim membuat Arema FC memastikan diri akan segera merombak kembali skuatnya. Hal ini sebagai tujuan dari peningkatan kualitas, dengan mengurangi kekuatan secara kuantitas.

Manajemen memandang jumlah 30 pemain yang saat ini mengisi skuat Arema FC, tidak efisien. Maka dari itu, beberapa pemain akan masuk dalam daftar eliminasi, salah satunya Balsa Bozovic yang sudah lebih dulu angkat kaki dari markas Arema FC.

"Kebijakan ini sudah sesuai apa yang diajukan oleh Coach Milan Petrovic. Menurutnya, lebih baik punya jumlah pemain sedikit namun optimal," papar Ruddy Widodo.


1. Sejalan dengan Petrovic

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

"Kami dari manajemen, akan mendukung secara penuh terkait apa saja yang menjadi keputusan pelatih. Karena semata-mata untuk mengembalikan performa tim," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Perubahan drastis langsung ditancapkan oleh Milan Petrovic, pasca menggantikan posisi Joko Susilo dari posisi head coach. Di tangan arsitek kebangsaan Serbia itu, beberapa pemain mulai menampakkan performa terbaiknya.

Baca Juga

2. Sikap Tegas

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Milan juga menunjukkan sikap tegasnya dengan Idak segan untuk memarkir pemain yang tidak mencapai level terbaiknya. Satu bukti sudah terhampar, lewat menepinya Balsa Bozovic, meski berstatus sebagai pemain asing.

"Setelah dia observasi, hasilnya memang demikian. Ada beberapa pemain yang menurutnya akan berkembang lebih bagus dengan pindah klub lain," ungkap Ruddy.


3. Putaran Pertama

Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Lebih lanjut, aksi pencoretan pemain baru akan dilakukan manajemen setidaknya sampai akhir putaran pertama nanti, atau menunggu dibukanya transfer window kompetisi Liga 1.

"Masih ada empat pertandingan sisa diputaran pertama, yang bisa jadi akan dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa pemain (terancam dicoret) yang sudah diberikan Coach Milan kepada kami," tutupnya.

Berikut jadwal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini