x

Tak Mau Terus Dihukum Komdis, Persebaya Akan Lakukan Ini ke Bonek

Senin, 11 Juni 2018 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ribuan Bonek mendukung Persebaya Surabaya saat pertandingan melawan Arema FC (06/05/18).

Persebaya Surabaya sepertinya sudah cukup jengah akan hukuman yang dijatuhkan kepada mereka akibat ulah oknum supoter mereka. Setidaknya, kini tim berjuluk Bajul Ijo ini akan melakukan beberapa langkah pendekatan agar supoter mereka tidak melakukan pelanggaran yang merugikan klub.

Persebaya Surabaya baru saja mendapat hukuman terbaru dari Komdis PSSI. Tim besutan Alfredo Vera ini dijatuhi hukuman denda sebesar 300 juta rupiah.

Baca Juga

1. Gara-gara Kembang Api

Selebrasi Persebaya Surabaya, Fandri Imbiri melawan Persipura Jayapura.

Hukuman ini diberikan saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura 29 Mei lalu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dan berkesudahan imbang 1-1 terdapat penyalaan kembang api oleh oknum suporter Persebaya.

Hukuman ini pun bukan yang pertama. Sebab sebelumnya juga Persebaya mendapat hukuman serupa saat menjamu Arema FC. Bahkan saat itu Persebaya mendapat hukuman denda sebesar 410 juta rupiah. Tak pelak bila ditotal hingga saat ini Persebaya mendapat hukuman denda sebesar 700 juta rupiah lebih.


2. Terobosan untuk Hindari Sanksi Tambahan

Skuat Persebaya Surabaya.

Sadar akan besarnya hukuman denda, Persebaya pun tak mau jatuh di lubang yang sama. Kini dia akan melakukan beberapa terobosan agar tidak mendapat hukuman denda akibat permasalahan yang sama.

Seperti diutarakan oleh Media Officer Persebaya, Sidik Tualeka. Bahwa manajemen Persebaya akan melakukan evaluasi internal.

"Ini tetap menjadi evaluasi internal. Kita akan melakukan screening ketat ke kawan-kawan Bonek agar tidak membawa petasan. Lalu akan ada pendekatan humanis ke suporter. Karena kalau mereka mencintai klub mereka tidak melakukan itu," ucap Sidik kepada INDOSPORT.


3. Keamanan Diperketat

Kreativitas Bonek Mania dalam mendukung Persebaya Surabaya.

Namun meski akan melakukan pendekatan persuasif kepada suporter, Sidik juga menyoroti akan hukuman yang dijatuhi Komdis. Baginya Komdis harus objektif dalam menjatuhi hukuman.

"Komdis harus objektif, bagaimana pun manajemen Persebaya terus berusaha memperbaiki dalam setiap menggelar pertandingan. Kita seperti melakukan keamanan diperketat dan screening dilakukan," tutur Sidik.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini