x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Tim Evan Dimas Imbang, Ryuji Beri Kemenangan untuk Klubnya

Senin, 11 Juni 2018 09:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Selangor FA Evan Dimas.

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi di belahan negara lain.

Ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu, bermain di luar negeri akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Tanah Air.

Baca Juga

INDOSPORT merangkum kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Bumi Pertiwi yang bermain di klub luar negeri.


1. Andik Vermansah (Kedan FA)

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Andik Vermansah sukses membawa klub Liga Super Malaysia Kedah FA menang 1-0 dari Kelantan FA, Jumat (08/06/18) malam.

Dalam laga tersebut Andik bermain sejak menit awal. Bahkan dirinya mendapat perlakuan kasar dari pemain lawan yang membuat bibirnya pecah.


2. Evan Dimas dan Ilham Udin Armiayn (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Gelandang Evan Dimas dan striker Ilham Udin Armiayn hanya mampu membawa klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, imbang 2-2 dari PKNS FC, Minggu (10/06/18) malam.

Dalam pertandingan itu Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn diturunkan oleh pelatih sejak menit pertama.


3. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto.

Laga akhir pekan kemarin hanya membuat Ahmad Jufriyanto duduk dibangku cadangan kala tim Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA, membantai Melaka United dengan skor 4-2, Sabtu (09/06/18) malam.


4. David Laly (Felcra FC)

Pemain Felcra FC David Laly.

Selain itu di Liga Primer Malaysia ada David Laly yang bermain untuk Felcra FC pada musim 2018. Akan tetapi kali ini David Laly tak mampu berbuat banyak ketika Felcra FC kalah 0-2 dari UKM FC, Jumat (08/06/18).


5. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Pemain tercepat milik Indonesia Terens Puhiri hanya duduk di bangku cadangan ketika klub Thai 1 League (Liga 1 Thailand) Port FC dikalahkan Muang Thong United dengan skor 2-3, Sabtu (09/06/18) malam.


6. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Bek muda Indonesia Ryuji Utomo saat ini membela klub Thai 2 League (Liga 2 Thailand) PTT Rayong sukses menang dari Samutsakhon FC dengan skor 3-1. Ryuji Utomo sendiri bermain sejak menit awal sebagai bek tengah.


7. Yanto Basna (Khonkaen FC)

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Pemain bertahan Tanah Air Yanto Basna yang berseragam klub Thai 2 League (Liga 2 Thailand) Khonkaen FC tak berdaya ketika kalah tipis 0-1 dari Krabi, Minggu (10/06/18) malam. Yanto Basna sendiri tampil sebagai starter.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaAhmad JufriyantoMalaysiaThailandEvan DimasKedah FAIlham Udin ArmaiynDavid LalySelangor FAAndik VermansahRudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoRyuji Utomo PrabowoLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaTerens PuhiriLiga Primer ThailandPTT RayongThai Port FCThailand League 2Kuala Lumpur FAFelcra FC

Berita Terkini