x

Usai Piala Dunia 2018, Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina?

Senin, 11 Juni 2018 08:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Piala Dunia 2018 akan segera dimulai sekitar tiga hari lagi sekarang. Sebelum kompetisi itu dimulai, pernyataan mengejutkan datang dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Baca Juga

1. Ingin Pensiun

Lionel Messi saat latihan bersama Timnas Argentina.

Pemain Barcelona itu mengatakan jika dirinya ingin pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018. Namun, semua itu tergantung dari bagaimana sejauh mana Tim Tango melangkah di kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

“Itu semua (mengenai pensiun) tergantung bagaimana kita melakukannya, bagaimana kita akan berakhir,” imbuh Messi kepada Sport.


2. Frustasi Gagal di Final

Lionel Messi tertunduk lesu saat Timnas Jerman bergembira setelah memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu.

Messi juga tak dapat menutupi rasa kecewanya karena telah gagal memberikan gelar bergengsi kepada Argentina dalam tiga final yang telah ia jalankan secara beruntun, yakni Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016.

“Kami telah kehilangan beberapa momen berharga karena kalah di tiga final. Jelas hal yang sulit bisa mencapai tiga final dan itu harus dihargai. Memang benar, menjadi juara lebih penting, tapi bisa sampai ke final adalah hal yang sulit,” tambahnya.


3. Piala Dunia 2018

Lionel Messi saat menggiring bola dalam sebuah pertandingan bersama Timnas Argentina.

Sesuai Jadwal Piala Dunia 2018 yang telah diundi dan digelar oleh pihak penyelenggara, yakni FIFA, maka Argentina telah tergabung bersama tiga peserta negara lainnya di Grup D yakni, Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Nantinya, Argentina akan dijadwalkan bertanding lebih dulu melawan Islandia yang digelar pada hari Sabtu, 16 Juni 2018 pukul 20:00 WIB.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaBarcelonaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini