x

7 Bukti Persipura Berkilau di Liga 1 2018

Selasa, 12 Juni 2018 16:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

Persipura Jayapura bak tim kejutan di Liga 1 2018 kali ini. Bagaimana tidak, mereka tak mengikuti ajang uji coba apa pun seperti klub-klub lainnya.

Akan tetapi Mutiara Hitam bisa tampil mengesankan dalam menghancurkan lawan-lawannya. Lebih kerennya lagi Persipura mengandalkan pemain lokal dari Papua yang dikombinasikan dengan pemain senior.

Skuat Persipura Jayapura.

Buktinya mereka saat ini tengah bertengger di urutan lima dengan mengumpulkan 19 poin. Hal itu memang membuktikan Persipura Jayapura adalah tim gemilang dari Indonesia Timur.

Kendati demikian performa apiknya Persipura Jayapura terdapat beberapa bukti yang memang menunjukan kalau Boaz Solossa dan kolega sangat apik. Berikut penjelasannya.

Baca Juga

1. Gol Perdana

Bek PS TNI, Franklin Anzite (tengah) mengejar pererakan striker Persipura, Boaz Solossa (kanan).

Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa menjadi pemain pertama di Liga 1 2018 yang mencatatkan namanya di papan skor. Hal itu terjadi saat Mutiara Hitam kandasakan Persela Lamongan 2-1.


2. Pemain Termuda yang Cetak Gol

Wonderkd Persipura Jayapura Gunansar Mandowen.

Selain itu ada wonderkid Persipura Jayapura Gunansar Mandowen yang membukukan diri sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 2018. Gol ke gawang PS TIRA dikemasnya kala berusia 17 tahun empat bulan 24 hari.


3. Penyelamatan Terbanyak

Kiper Persipura Jayapura Dede Sulaiman.

Di sektor belakang ada kiper Dede Sulaiman yang mampu menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak. Total kiper Persipura itu mencatatkan 34 kali save.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 


4. Kartu Merah

Pemain Persipura Jayapura Yustinus Pae.

Tak hanya catatan manis saja, Persipura Jayapura juga memiliki goresan buruk. Adalah Yustinus Pae yang mendapat kartu merah pertama di Liga 1 kala bermain imbang 2-2 dari Barito Putera.


5. Gol Kandang

Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Persipura Jayapura juga menjadi tim yang memiliki gol kandang terbanyak sejauh ini. Catatan itu bisa dilihat ketika Persipura melibas Madura United dengan skor 6-0 di Stadion Mandala, Jayapura.


6. Konsisten

Logo Persipura Jayapura

Tim besutan Peter Butler ini juga menjadi klub yang menghuni puncak klasemen Liga 1 2018 terlama. Terhitung ada tujuh pekan Persipura Jayapura menjadi pemimpin dari rival-rivalnya itu.


7. Gagal Tandang

Persebaya vs Persipura

Akan tetapi ada yang menghantui Mutiara Hitam, yakni tak berdaya bermain tandang. Hal itu terlihat kala tujuh kali tandang, Persipura hanya tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Boaz SolossaIndonesiaPersipura JayapuraDede SulaimanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini