x

Akademi Persib Fokus Pembinaan Pemain Usia Dini

Selasa, 12 Juni 2018 03:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Launching akademi Persib Bandung

General Manajer (GM) Diklat Persib, Yoyo S Adireja menuturkan akan terus melakukan pembinaan pemain usia dini di Akademi Persib.

Akademi Persib saat ini sudah dibuka di delapan daerah di Jawa Barat, Majalengka, Cianjur, Cimahi, Pangandaran, Banjar, Tasik, Kuningan dan Cirebon.

Baca Juga

1. Turnamen Lokal

Yoyo S Adiredja, GM Diklat.

Menurutnya, Akademi Persib juga akan berpartisipasi dalam turnamen lokal, nasional maupun internasional, hal itu bertujuan agar anak-anak binaanya bisa menerapkan program yang didapat pada sesi latihan dalam pertandingan. 

"Harapannya intinya main, event turnamen merupakan sarana untuk ekspresikan hasil latihan, intinya akademi ini akan membangun anak-anak dapat meningkatkan kemampuan," kata Yoyo di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/06/18).

"Dan dari itu bisa jadi latihan tim, dan dari tim-tim itu kita turunkan ke event-event festival-festival terutama kelompok U-11 dan U-12," tambahnya. 


2. Latihan Semaksimal Mungkin

Para Pemain Diklat Persib

Salah satu event internasional yang akan diikuti oleh Akademi Persib yakni Dream Come True (DCT) U-12 di China, Juli 2018 mendatang. Tim yang akan berangkat ke China mewakili Indonesia ini yakni Akademi Persib Cimahi.

"Ini baru event pertama kali lihat, seperti apa kita belum pantau yang penting buat kita, kita cukup latihan semaksimal mungkin saja," ungkapnya. 


3. Dibuka di 20 Daerah

Diklat Persib.

Yoyo menambahkan, Akademi Persib rencanannya akan kembali dibuka di beberapa daerah lainnya. Agar pemain potensial milik Jawa Barat bisa dibina dan diharapkan kedepannya menjadi pemain profesional untuk Persib maupun Tim Nasional

"Rencana sampai 20 daerah. Karena, Jawa Barat banyak potensi, contoh Cirebon ada pemain top skor di Jakarta, lalu ada di Tasik kelahiran 2004 ternyata ikut club luar Jawa Barat. Anak-anak itu berpotensi, kenapa anak-anak itu bisa dididik agar bisa dikembangkan di kemudian hari," ucapnya.

"Intiya Diklat ini membina anak-anak kalau mereka serius berkarir bisa berprestasi itu Persib, Jawa Barat , dan Nasional," jelasnya.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungChinaLiga IndonesiaLiga 1Diklat Persib

Berita Terkini