x

Essien Beberkan Rencana Masa Depannya Usai Tinggalkan Persib

Selasa, 12 Juni 2018 12:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Djajang Nurjaman dan Michael Essien kala masih di Persib Bandung.

Michael Essien telah dilepas oleh Persib Bandung dengan keputusan yang terbaik dari kedua belah pihak. Hal itu dibenarkan langsung oleh manajer Umuh Muchtar.

"Sudah berakhir, alhamdulillah, karena kemarin dia juga lama di sini (Indonesia), ikut bantu supaya cepat selesai," kata Umuh Muchtar saat ditemui rekan-rekan media, Rabu (06/06/18) lalu.

Baca Juga

1. Kenangan

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Usai tak memiliki klub, Michael Essien dengan terang-terangan membeberkan masa depannya ke media asing. Bahkan dirinya mengungkapkan kalau kariernya dapat menjad kenangan bagus.

"Aku tahu suatu hari akan berakhir (pensiun) dan ketika itu terjadi aku akan memiliki beberpa kenangan yang sangat bagus," kata Essien.


2. Pensiun?

Aksi Michael Essien saat membela Persib melawan Semen Padang.

Essien juga mengutarakan kegelisahannya jika memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Sebab jika gantung sepatu harus segera memikirkan langkah selanjutnya.

"Gagasan untuk berhenti itu tidak sulit bagi saya karena saya sudah tahu selama beberapa waktu sekarang bahwa saya sampai ke titik itu. Tapi bagian tersulit adalah apa yang harus dilakukan setelah sepakbola," bebernya lagi.


3. Cinta Sepakbola

Michael Essien dan Rizki Hidayat

Essien juga sangat senang atas apa yang telah ia raih selama perjalanan kariernya sejauh ini. Sebab mantan pemain Persib Bandung ini mencintai sepakbola.

"Secara pribadi, saya benar-benar menikmati dan mencintai setiap bagian dari karir sepak bola saya," tutup Essien dilansir Ghana Soccer Net.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

GhanaPersib BandungIndonesiaMichael EssienBola Internasional

Berita Terkini