x

Latih Arsenal, Unai Emery Langsung Dapat Peringatan

Selasa, 12 Juni 2018 19:27 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Isman Fadil
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Harapan para fans melihat Arsenal baru dan berprestasi kini harus dipikul oleh Emery, yang pada musim terakhirnya menyumbang tiga trofi domestik sekaligus. 

Namun jalan yang akan dilewati oleh pelatih Spanyol itu bersama Arsenal diyakini tidak akan selamanya mulus meski pada musim lalu telah mempersembahkan tiga gelar untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

1. Waktu yang Akan Menjawab

Skuat Arsenal.

Hal tersebut dilontarkan oleh salah seorang legenda Arsenal, Matthew Upson. Upson menilai, menggantikan sosok yang begitu lama melatih klub bukan tugas mudah.

“Saya pikir hanya waktu yang bisa menjawab. Siapa pun yang mengambil pekerjaan setelah Arsene Wenger masuk dalam tantangan yang sangat sulit dan itu terbukti dengan situasi Manchester United,” kata Upson kepada Star Sport.


2. Tantangan di Liga Primer Semakin Sulit

Arsene Wenger

Upson menilai, menggantikan sosok yang begitu lama melatih klub bukan tugas mudah. Ia mengambil contoh Manchester United yang kesulitan sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

"Siapapun yang menggantikan posisi Arsene Wenger, tentunya mendapat tantangan yang sangat sulit, itu terbukti seperti yang terjadi di Manchester United. 

“Dia adalah seseorang yang memiliki kemampuan dan kredensial dan pengalaman untuk datang dan berkontribusi pada Arsenal.”


3. Belajar dari Pep Guardiola

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Upson pun menggambarkan perjalanan awal Guardiola saat menukangi Manchester City di musim perdananya. Menurutnya, filosofi dari seorang pelatih baru tidak akan mudah untuk segera dicerna oleh para pemainnya.

"Saya pikir apa yang diterapkan Manchester City di musim ini adalah menerapkan filosofi baru di dalam klubnya. Sebut saja Manchester City dan Pep Guardiola," kata Upson. 

"Untuk Emery, saya pikir dia harus mampu menstabilkan tim dan mulai mendorong mereka sesuai dengan target," tandasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArsenalUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini