x

Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Inggris Berhasrat Bungkam Kritik

Selasa, 12 Juni 2018 15:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol.

Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan menyapa masyarakat muka bumi. 32 kontestan siap adu taktik dalam menjadi juara di ajang empat tahunan ini.

Sejumlah tim telah siap untuk memulai laga perdananya di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Termasuk persiapan Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Baca Juga

1. Tenang

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pelatih Inggrs Gareth Southgate mengajak anak asuhnya untuk bermain tenang di laga pembuka ini. Kalau perlu Harry Kane dan kolega tetap menikmati permainan dengan tersenyum.

"Jika kam bermain dengan senyum di wajah kami, tentu saja kami menikmati sepakbola dan senang berada di turnamen Piala Dunia 2018," terang Southgate dilansir The Sun.


2. Menghibur

Atraksi pesawat jet untuk melepas Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018.

Southgate juga menambahkan ke anak asuhnya untuk mampu bermain menghibur ke para penonton. Sebab para suporter telah membayar mahal untuk pagelaran ini.

“Saya tahu kalau Inggris punya sejarah di Piala Dunia dan kami sangat ingin membawa itu (juara) lagi. Kami meminta orang untuk membayar banyak uang untuk menonton sepakbola dan kami ingin menghibur di mana kami bisa," beber Southgate.


3. Diragukan

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Tim Nasional Inggris arahan Gareth Southgate mendapat keraguan lantaran membawa banyak pemain muda di Piala Dunia 2018. Tetapi Southgate menilai kalau yang terpenting adalah kekompakan.

"Ada pergeseran dalam identitas tim di bulan November, ketika kami mendatangkan beberapa pemain muda. Yang paling penting adalah cara Anda bermain, penampilan Anda, dan hasil akhir," pungkas pelatih 47 tahun ini.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini