x

Lampu di Mattoanging Masih Tak Layak, Ini Alasan Bos PSM

Rabu, 13 Juni 2018 19:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
Penerangan lampu di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging bisa segera dibenahi.

Pencahayaan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging belum sesuai standar alias masih tidak layak. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia 2018  tercatat sudah tiga kali melakukan verifikasi, namun markas PSM Makassar ini selalu gagal memenuhi standar 800 Lux.

Verifikasi terakhir dilakukan pada Rabu (23/05/18) beberapa waktu lalu. Hasil dari tim verifikator ternyata belum memenuhi standar resmi dari PT LIB. Untuk pihak PSM Makassar kembali meminta waktu tambahan untuk pembenahan ulang.

Terkait masalah pencahayaan yang membuat kandang tim Juku Eja masih belum memenuhi standar, manajemen PSM pun angkat bicara.

Baca Juga

1. Masalah Utama Stadion Mattoanging

Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan bahwa persoalan utama dari gagalnya markas PSM memenuhi standar pencahayaan 800 Lux karena dudukan lampu yang sudah tidak bagus. Sehingga cahaya di setiap tower banyak yang bias.

"Permasalahan yang paling utama dari lampu adalah soal fokusnya. Setelah kita cek, banyak bias. Biasnya itu tidak turun ke lapangan, bahkan ada yang ke atas," ujar Appi sapaan akrab bos PSM tersebut.


2. Solusi Perbaikan Mattoanging

Penerangan lampu di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging masih belum memenuhi standar PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Appi juga  menegaskan bahwa pihaknya terus menggenjot upaya perbaikan stadion markas PSM Makassar. Ia berjanji akan menyelesaikan sesuai tenggat waktu yang kembali diberikan oleh PT LIB.

"Insya Allah cukup (waktu yang diberikan PT LIB), Kami juga akan menambah bola lampu lagi, sekitar 4-5 setiap tower. Kami selalu melaporkan progres yang dilakukan kepada PT LIB," kata Appi.


3. Target Perbaikan

Penerangan lampu di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging bisa segera dibenahi.

Bos PSM sekaligus calon Wali Kota Makassar ini berjanji bahwa pihaknya membutuhkan waktu untuk segera menuntaskan permasalahan lampu stadion.

"Pelan-pelan kita perbaiki, karena sudah banyak dudukan lampu yang berkarat. Setiap tower itu dibutuhkan sekitar tiga hari pengerjaan agar fokus cahayanya bisa padu," lanjutnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinStadion Andi MattalattaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini