x

Cara Kapten Persija Jaga Kondisi Meski Mudik ke Kampung Halaman

Kamis, 14 Juni 2018 10:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Ismed Sofyan mengontrol bola. Herry Ibrahim.

Skuat Persija Jakarta saat ini tengah menikmati masa libur Liga 1 2018, dalam rangka menyambut hari Hari Raya Idul Fitri. Kesempatan ini pun dimanfaatkan kapten tim, Ismed Sofyan untuk kembali ke kampung halamannya, di Aceh.

Baca Juga

1. Alasan Mudik

Ismed Sofyan.

Ismed memilih mudik lantaran ingin berkumpul bersama keluarga besarnya dan juga berjumpa ibunda tercinta. 

"Ya pasti kumpullah bersama keluarga, orang tua, ponakan, adek, dan lain-lain. Biasanya keluarga besar ngumpul di rumah orang tua di Aceh mengingat masih ada ibu saya," ucapnya.


2. Tetap Jaga Kondisi

Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu saat berlatih bersama.

Kendati demikian, pemain berposisi bek kanan itu tetap mendengarkan dan menjalankan intruksi pelatih Persija, Stefano Cugurra untuk tetap menjaga kondisi. Ismed tidak ingin kondisi fisiknya drop atau menurun saat kembali berlatih bersama tim, 19 Juni mendatang. 

Apalagi selepas liburan, Persija sudah ditunggu partai big match yakni menjamu rival abadi Persib Bandung pada 30 Juni mendatang dalam partai tunda di Liga 1 2018.

"Pastinya (jaga kondisi). Sebelum libur kondisi sekarang sudah baik, terus tiba-tiba misal kita sama sekali tidak latihan, kan nanti kita balik ke Jakarta malah dari nol lagi. Tentunya tim yang akan merugi," tuturnya.


3. Pilih Bersepeda

Kapten Ismed Sofyan (tengah) mendrible bola.

Untuk menjaga kondisinya, Ismed memilih berlatih mandiri di sela-sela liburannya. Beberapa metode latihan seperti joging, skiping dan bersepeda menjadi favorit pemain berusia 38 tahun itu.

"Jogging, main sepeda, skiping (olahraga loncat-loncat pakai tali), cuma itu saja. Intinya cari keringat saja di sela waktu luang libur setiap harinya," tutup  Ismed.

Berikut Jadwal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

Persija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini