x

Gelandang Persib Bicara Peluang Jerman di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 22:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dedi Kusnandar, pemain Persib Bandung.

Sebanyak 32 Tim Nasional (Timnas) dari berbagai negara akan bersaing menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memiliki tim favorit pada ajang sepak bola yang digelar empat tahun sekali ini.


1. Jagokan Jerman

Toni Kroos saat mengontrol bola di laga Jerman vs Arab Saudi.

Tim yang dijagokan oleh pemin asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini adalah Jerman yang saat ini dilatih oleh pelatih Joachim Low. Ia memiliki alasan mengidolakan tim berjuluk Der Panzer, salah satunya yakni cara bermain.

"Kalau tim favorit sih Jerman, mereka cara bermainnya solid," kata pemain yang sempat berkostum Timnas Indonesia U-23 ini.

Baca Juga

2. Semua Berpeluang

Trofi Piala Dunia.

Pada babak penyisihan Piala Dunia 2018, Jerman berada di grup F bersama tim yang potensial yakni Korea Selatan, Meksiko dan Swedia. Mereka pasti akan memberikan kejutan dan tidak akan menyerah begitu saja saat berhadapan dengan Jerman.

Hal tersebut juga diakui oleh Dado sapaan akrabnya, menurutnya semua tim yang menembus Piala Dunia pasti memiliki kualitas. Sehingga, Jerman harus mewaspadai siapapun yang dihadapinya.

"Kalau lihat Meksiko (bagus), tapi semua tim kalau di Piala Dunia banyak kejutan jadi semuanya harus diwaspadai," ucap Dado.


3. Ulang Kesuksesan

Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014.

Pemain yang mengidolakan Toni Kroos ini menilai meski tidak mudah, peluang Jerman meraih hasil maksimal pada Piala Dunia 2018 sangat terbuka. Apalagi, mereka memiliki modal yang cukup bagus setelah meraih gelar juara pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Kalau peluang Jerman pasti ada, ya berharap bisa kembali sukses seperti sebelumnya," harap Dado.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanPiala DuniaPersib BandungPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini