x

Ini Desakan Legenda Timnas Prancis untuk Giroud di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 22:31 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Olivier Giroud, striker Timnas Prancis.

Bintang Chelsea, Olivier Giroud, didesak oleh Emmanuel Petit untuk memberikan hasil terbaik di Piala Dunia 2018. Petit yang sama-sama pernah memperkuat timnas Prancis dan Chelsea mengaku bahwa kini Prancis memiliki pesepakbola yang gemilang khususnya Olivier Giroud. 

Giroud yang secara resmi bergabung dengan The Blues di Januari 2018 telah diutus ke Rusia untuk membela negaranya di Piala Dunia. Berbekal pengalamannya bersama Chelsea, Giroud kini menjadi salah satu tumpuan bagi timnya agar Prancis meraih kemenangan. 

Baca Juga

1. Jiwa Individu dalam Tim Itu Penting

Kylan Mbappe dan Antoine Griezmann di sesi latihan Prancis.

Bagi pria berusia 47 tahun itu, memenangkan sepakbola bukan hanya sekedar tim. Seseorang yang menonjol di antara yang lainnya juga mampu mewujudkan ekspektasi. 

“Jika membicarakan Prancis, ini tentang pemain yang Didier Deschamps pilih untuk berada di lini depan."

“Skuat Perancis memiliki pemain yang sangat bagus di setiap posisi. Kami bisa bermain dalam tiga sistem taktis yang berbeda, tetapi kami masih mencari jiwa tim ini dengan menambah individu bersama-sama tidak hanya membentuk tim."

“Hal yang paling sulit bagi tim ini adalah mendapatkan visi kolektif. Kami membutuhkan tim pertama yang jelas dari grup ini," tutur Petit.


2. Karakteristik Giroud Tumpuan Prancis

Olivier Giroud harus diperban kepalanya usai tubrukan dengan Matt Miazga dalam laga Prancis vs AS jelang Piala Dunia 2018.

Deschamps yang berperan sebagai manajer Timnas Prancis mendapat kritikan dari beberapa pengamat sepakbola. Namun Petit melihat ini sebagai tantangan yang sulit untuk diselesaikan oleh seorang manajer, yang memiliki 23 pemain yang sempurna. Giroud muncul sebagai yang terdepan sebagai tumpuan Les Bleus untuk memenangkan turnamen ini. 

“Bagi saya, ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk Deschamps, menemukan kesebelasan utama dari kelompok yang sangat berbakat. Tetapi dia harus tetap dengan keputusannya meskipun ada banyak kritik dan orang-orang tidak senang dengan itu."

“Kami punya Griezmann, Giroud, Mbappe, bahkan Fekir bisa bermain di depan, jadi kami memiliki empat pemain berbeda yang dapat memainkan posisi yang sama."

"Tapi Giroud adalah satu-satunya yang menawarkan sesuatu yang berbeda. Profilnya benar-benar berbeda dengan striker lainnya. Giroud juga telah menunjukkan jenis karakter, semangat, dan mentalitas yang dibutuhkan tim ini," sanjung Petit lagi.


3. Giroud Sempurnakan Prancis

Olivier Giroud membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Giroud dianggap mampu memberikan nyawa individu pada skuat Prancis. Ia mampu menonjol dan diandalkan oleh rekan setimnya.

Skill Individu sangat penting bagi kelompok mana pun, itulah yang benar-benar kita butuhkan untuk mendapatkan mentalitas tim di antara kelompok ini."

“Dia adalah rekan tim yang baik. Setiap kali dia mengenakan seragam, Anda tahu apa yang ia bisa dan apa yang tidak bisa dilakukannya. Apa yang bisa dia harapkan dari dia, dia melakukannya dengan sangat baik," tutup Petit.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPiala DuniaOlivier GiroudBola Internasional

Berita Terkini