x

Tak Lagi Melatih Spanyol, Ini Jadwal Lopetegui Diperkenalkan Real Madrid

Kamis, 14 Juni 2018 04:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Julen Lopetegui pelatih baru Real madrid

Spanyol secara mengejutkan memberhentikan tugas Julen Lopetegui sebagai pelatih mereka satu hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Pemecatan tersebut dilakukan setelah Lopetegui menandatangani kontrak kerja sama dengan Real Madrid pada musim depan.

Presiden baru Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, dilaporkan sangat marah setelah mendengar Lopetegui menjalin kesepakatan dengan Real Madrid. Rubiales mengaku sangat dikhianati oleh Lopetegui yang diam-diam menandatangani kontrak bersama Real Madrid.

Baca Juga

Beberapa jam setelah pemecatan Lopetegui, dirinya langsung bergegas meninggalkan hotel tempat skuat Spanyol menginap. Sebelum pergi, Lopetegui tak lupa berpamitan kepada sejumlah staf kepelatihannya dan juga beberapa pemain.


1. Jadwal Perkenalan

Julen Lopetegui yang resmi jadi pelatih baru Real Madrid.

Dikutip dari Marca, setelah dipastikan tidak menahkodai Spanyol, Lopetegui sendiri direncanakan akan langsung diperkenalkan oleh Real Madrid pada Kamis (14/06/18) pukul 19:00 waktu setempat, di Santiago Bernabeu.

Perkenalan ini merupakan salah satu ritual yang kerap dilakukan oleh skuat Los Blancos terhadap pemain atau pelatih baru bergabung. Lopetegui dan Fiorentino Perez akan melakukan sesi pemotretan dan perkenalan secara resmi oleh pihak Real Madrid. 


2. Unek-Unek

Julen Lopetegui

Usai melakukan perpisahan, Julen Lopetegui pun langsung menuju Bandara untuk terbang kembali ke Spanyol. Di sana, rupanya ia sudah ditunggu sejumlah awak media, yang langsung menghujaninya dengan beberapa pertanyaan.

"Saya sangat sedih, tetapi kami memiliki tim yang luar biasa dan mudah-mudahan memenangkan Piala Dunia," katanya menjawab pertanyaan dari media yang hadir di Bandara.


3. Tinggalkan Rusia

Julen Lopetegui saat akan meninggalkan hotel Timnas Spanyol.

Beberapa jam setelah pemecatan, Julen Lopetegui pun langsung bergegas meninggalkan hotel penginapan Timnas Spanyol, di Krasnodar, Rusia.

Sebelum menaiki mobil putih yang akan mengantarkannya ke Bandara, Lopetegui melakukan perpisahan dengan beberapa staf kepelatihannya dan pemain. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang dipublikasi oleh media Spanyol, Marca.

Lopetegui akan terbang dari Rusia pada pukul 07:00 waktu setempat, dan akan tiba di Madrid pada pukul 02:00 waktu Spanyol.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolPiala DuniaPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini