x

Legenda Barca Bandingkan Ronaldo dengan Messi, Mana Lebih Unggul?

Kamis, 14 Juni 2018 22:51 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, membandingkan kedua bintang sepakbola yang terus merajai Ballon d'Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pesepakbola ini kembali hadir dalam perhelatan akbar bergengsi, Piala Dunia 2018 di Rusia, untuk membela negaranya masing-masing. 

Ronaldo membuat sejarah ketika ia membawa negaranya pada kejayaan dalam Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Sedangkan Messi masih terbayang-bayang kekalahan timnya dari Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil.

Baca Juga

1. Kagumi Ronaldo di Real Madrid

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Mantan striker Barcelona, ​​Gary Lineker, yakin Ronaldo telah merombak pola permainannya - yang awalnya ia adalah pemain sayap Manchester United. 

Jagoan Real Madrid itu sudah mencetak 44 gol musim lalu, termasuk 15 gol hanya dalam 13 pertandingan di Liga Champions. "Dia adalah seorang striker saat ini," tulis Lineker dalam Evening Standard.


2. Portugal Bukan Siapa-siapa Tanpa Ronaldo

Timnas Portugal juara Euro 2016.

Lineker yang saat ini menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi, mengamati pergerakan setiap pemain. Bagaimana ia berkontribusi terhadap tim, catatan rekor, dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak pesepakbola, ia tak luput dari Cristiano Ronaldo. 

“Dia tidak mencetak gol dari jarak jauh lagi, dia menjadi pemain box-to-box, yang saya kagumi sebagai mantan pemain bertipe sama!"

“Pada akhirnya, Portugal memenangkan Euro di tahun 2016 tanpa dia di lapangan tentunya Portugal bukan siapa-siapa," ungkap Lineker.


3. Ronaldo Favorit, Messi yang Pertama

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo, akan memimpin Portugal melawan rival bebuyutan mereka, Spanyol dalam pertandingan pertama mereka di stadion Luzhniki, Moskow. Sementara Ronaldo mempersiapkan pertandingan, Lineker melanjutkan kekagumannya pada pesepakbola berusia 33 tahun itu. 

“Dia masih pemain terbaik kedua di dunia - setelah Lionel Messi. Dia masih fenomenal."

“Saya suka Ronaldo. Dia adalah penyerang dan pencetak gol brilian yang luar biasa,” tutup Lineker. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoArgentinaPortugalBarcelonaLionel MessiPiala DuniaLiga Spanyol

Berita Terkini