x

Pelatih Jerman Angkat Bicara Soal Pemecatan Lopetegui

Kamis, 14 Juni 2018 14:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Jerman, Joachim Low.

Satu hari jelang Piala Dunia 2018 dimulai, Julen Lopetegui secara mengejutkan dipecat oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales karena bersedia untuk menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Menjadi topik hangat, Pelatih Jerman, Joachim Low pun angkat bicara soal pemecatan Lopetegui ini.

Baca Juga

1. Bisa Ciptakan Masalah

Sebelum meninggalkan hotel, beberapa staf melakukan perpisahan dengan Julen Lopetegui.

Spanyol diperkirakan akan menjadi salah satu penantang paling sengit di Piala Dunia 2018. Tetapi bagi Low, pemecatan Lopetegui telah menciptakan masalah besar bagi performa tim La Furia Roja nantinya.

"Pemecatan pelatih mendekati berlangsungnya turnamen ini dapat menciptakan masalah yang tidak perlu di dalam federasi dan tim," ujar Low seperti dikutip dari Marca.


2. Tak Terduga

Julen Lopetegui, mantan pelatih Timnas Spanyol.

Low sendiri mengaku sangat kaget dengan keputusan Rubiales karena memecat pelatih sesat sebelum turnamen dimulail.

"Hal ini benar-benar tidak terduga dan ini merupakan keputusan luar biasa dan berani dibuat tepat sebelum pertandingan pertama tim,” pungkasnya


3. Tetap Solid

Julen Lopetegui saat sedang memantau Timnas Spanyol latihan beberapa waktu yang lalu.

Namun bagi Low, ketiadaan Lopetegui ini tak akan berpengaruh besar pada timnas Spanyol karena mereka memiliki keterikatan antar pemain.

"Spanyol mungkin tidak akan kehilangan satu pun level atau kekuatan dalam pertandingan nantinya. Mereka memiliki tim yang sangat solid dan patut diwaspadai," tegas Low.

Spanyol memulai kampanye melawan Portugal pada Jumat malam. Federasi kini telah menunjuk mantan bek Real Madrid, Fernando Heirero sebagai pelatih baru.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolJermanJoachim LowPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini