x

Piala Dunia 2018: Pecat Lopetegui, Pique ‘Sindir’ Federasi Spanyol

Kamis, 14 Juni 2018 10:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Gerard Pique saat latihan bersama Timnas Spanyol.

Gerard Pique rupanya sangat kesal dengan rencana Timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia 2018 harus dikacaukan oleh pemecatan pelatih Julen Lopetegui semalam. Lopetegui diberhentikan karena kemarahan Federasi Sepakbola Spanyol atas tindakan sang juru taktik yang setuju untuk menjadi pelatih Real Madrid setelah turnamen empat tahunan ini usai.

Baca Juga

1. Sindir Federasi

Sebelum meninggalkan hotel, beberapa staf melakukan perpisahan dengan Julen Lopetegui.

Dilansir dari laman, Barcablaugranes sejak Federasi Spanyol menegaskan bahwa Fernando Hierro akan mengambil alih kursi pelatih, Pique pun melemparkan sindirian lewat akun Twitter.

Bek Barcelona ini menulis: “University of Michigan. Bola basket. 1989. NCAA Champion. Itu bukan yang pertama kalinya terjadi. Semuanya sama bahkan lebih dari sebelumnya. ”


2. Sejarah Terulang

Salah satu suasana pertandingan basket NCAA.

Apa yang dibicarakan Pique dalam tweet-nya mengacu pada final NCAA Basketball tahun 1989. Saat itu, pelatih Michigan, Bill Frieder meninggalkan pekerjaannya dua hari sebelum pertandingan pembukaan tim untuk bergabung dengan Arizona State.

Michigan rupanya mengatakan kepada Frieder "tidak perlu repot-repot muncul". Kepada New York Times, Frieder dia mengakui ia mengalami waktu yang sangat buruk sejak pemecatan itu.


3. Bisa Berakhir Bahagia?

Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa saat masih membela Timnas Spanyol.

Michigan kemudian diambil alih oleh Steve Fisher untuk melanjutkan turnamen. Meskipun sempat dianggap remeh, mereka berhasil memenangkan turnamen. Kisah Spanyol sangat mirip tetapi semua orang harus menunggu dan melihat apakah La Furia Roja juga akan memiliki akhir yang bahagia.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolGerard PiqueJulen LopeteguiFederasi Sepakbola Spanyol (RFEF)Bola Internasional

Berita Terkini