x

4 Fakta Mencengangkan dari Kemenangan Uruguay di Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 22:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Proses terjadinya gol Uruguay vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Mesir dengan Uruguay telah rampung digelar. Keduanya melakukan pertandingan pada pukul 19.00 WIB di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia.

Jalannya pertandingan kedua tim berlangsung dengan sulit dan alot. Jual beli serangan terjadi di sepanjang laga. Uruguay tampak akan mendominasi jalannya pertandingan, dengan dua penyerang berkelas mereka yakni Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Namun gol baru tercipta pada penghujung babak kedua pertandingan. Bek Uruguay, Jose Gimenez, tampil sebagai penyelamat negaranya melalui sebuah sundulan yang mampu memecah kebuntuan tim. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Uruguay 1-0.

Pasca laga, beberapa fakta mencengangkan pun tercipta. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta tersebut, dilansir dari data analisis sepakbola Opta.


1. Mesir Tim Terburuk Afrika di Piala Dunia

Timnas Mesir.

Kekalahan 0-1 melawan Uruguay membuat Mesir menjadi tim terburuk Afrika di Piala Dunia. Pasalnya, tidak ada tim Afrika yang bermain lima laga di ajang Piala Dunia, namun tidak pernah meraih kemenangan. Mesir? Lima laga, tiga kali kalah dan dua imbang.


2. Kemenangan Manis Oscar Tabarez

Oscar Tabarez, pelatih Uruguay.

Kemenangan Uruguay atas Mesir menjadi kado indah untuk Oscar Tabarez. Pasalnya, Oscar Tabarez menjadi pelatih ‘veteran’ di ajang Piala Dunia 2018 kali ini, dalam arti menjadi satu-satunya pria yang mampu mengikuti empat ajang Piala Dunia (1990, 2010, 2014).


3. Mengulang Kisah 28 Tahun Lalu

Jose Gimenez merayakan golnya ke gawang Mesir di Piala Dunia 2018.

Gol telat yang dilesakkan oleh Jose Gimenez mengulang sejarah Uruguay 28 tahun silam. Kala itu, Uruguay juga berhasil mencetak gol kemenangan di penghujung waktu babak kedua lewat kaki Daniel Fonseca melawan Korea Selatan, 1990 silam.


4. Kekalahan yang Sama Mesir Sejak Bermain di Piala Dunia

Timnas Mesir tertunduk lesu pasca dikalahkan oleh Uruguay.

Kekalahan Mesir dari Uruguay dengan skor 0-1 kembali mengulang masa pahit mereka saat terakhir kali bermain di Piala Dunia. Tahun 1990 adalah tahun terakhir Mesir bermain Piala Dunia, dan laga terakhir kalah dengan skor 0-1 dari Inggris.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayPiala Dunia 2018MesirBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini