x

Italia Gagal ke Piala Dunia, Bek Tangguh Persija Pilih Negara Ini jadi Juara Piala Dunia

Jumat, 15 Juni 2018 10:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak

Bek tangguh Persija Jakarta, Maman Abdurahman ternyata punya jagoan sendiri pada Piala Dunia 2018. Ia memilih Timnas Inggris sebagai kampiun juara setelah jagoan utamanya, Italia gagal lolos dan berlaga di pesta sepakbola dunia edisi kali ini.


1. Maman Pilih Inggris

Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

Maman beralasan The Three Lions (julukan Timnas Inggris) berisikan pemain berkualitas yang mayoritas dari tim elit Liga Inggris, termasuk dari Liverpool yang merupakan tim yang disukainya.

"Sebenarnya tim favorit saya Italia tapi sayang tidak lolos. Kali ini saya pindah favoritnya ke Inggris karena skuatnya dihuni beberapa pemain Liverpool," ujar Maman.


2. Waspadai Brasil

Timnas Brasil dinilai akan merepotkan lawan di Piala Dunia 2018.

Meski menjagokan Inggris sebagai salah satu favorit juara, bek berusia 36 tahun tersebut tidak menampik jika ada satu negera yang tidak boleh dianggap remeh. Maman menyatakan Brasil merupakan tim terdepan untuk membawa pulang trofi lantaran dihuni segudang pemain muda dengan talenta tinggi.

"Brasil boleh lah, tapi kalau Brasil ketemu Inggris, saya tetap jagokan Inggris" tutur pemain yang sempat bermain juga untuk Persib Bandung.


3. Jadwal Pertandingan Inggris dan Brasil

Timnas Inggris menjadi negara jagoan bek Persija, Maman Abdurahman di Piala Dunia 2018.

Sebagai Informasi, Timnas Inggris yang menjadi jagoan Maman tergabung di Grup G bersama Tunisia, Belgia dan Panama. Harry Kane dan kawan-kawan baru akan menjalani pertandingan perdana 19 Juni mendatang melawan Tunisia Volgograd Arena.

Sementara itu, Brasil yang jadi saingan terberat berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Neymar dan rekan-rekannya baru akan membuka pertandingan pertama pada 17 Juni nanti melawan Swiss.

InggrisItaliaBrasilPersib BandungPersija JakartaPiala Dunia 2018Maman AbdurrahmanLiga Indonesia

Berita Terkini