x

Kiper PSMS Medan Yakin Spanyol Juarai Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 14:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Berbicara tentang pagelaran Piala Dunia 2018 yang tengah berlangsung, tentu saja ada tim yang diunggulkan menjadi jawara. Bahkan, tak jarang pula, para pemainnya menjadi inspirasi dalam memajukan karier di kancah sepakbola tanah air.

Seperti yang diakui Abdul Rohim, kiper PSMS Medan. Kala berbincang dengan INDOSPORT belum lama ini, Rohim mengaku menjagokan Spanyol di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Jagokan Spanyol

Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Memiliki materi pemain yang komplet, jawara Eropa 2008 dan peraih trofi Piala Dunia 2010 lalu itu juga terkenal dengan kolektivitas timnya.

"Jagokan Spanyol. Mereka bermain kompak dan memiliki materi pemain yang sangat bagus," sebut Rohim.


2. Gara-gara Sosok Casillas

Iker Casillas bersama trofi Piala Dunia 2010.

Alasan lain dirinya menjagokan Spanyol, karena sosok Iker Casillas yang selalu menginspirasinya untuk terus bermain dan pantang menyerah.

"Senang dengan Iker Casillas mainnya luar biasa. Tapi sayang sudah gak main lagi. Sekarang idolanya ganti David De Gea," sebut Rohim.


3. Dominasi Timnas Spanyol

Fernando Hierro saat memimpin latihan perdana Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Spanyol sukses menjuarai Piala Eropa pada 2008 lalu. Dua tahun berselang, predikat juara Eropa dilengkapi dengan trofi Piala Dunia 2010. Setelah itu, pada 2012, 'Tim Matador' sukses mempertahankan gelar juara di ajang Piala Eropa.

Belum pernah ada tim yang berhasil melakukan apa yang dicapai Spanyol tersebut, yakni merangkaikan tiga gelar prestisius tersebut secara beruntun. Tim yang layak dijagokan tentunya.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolIker CasillasPSMS MedanPiala Dunia 2018Liga IndonesiaAbdul Rohim

Berita Terkini