x

Merasa Dikhianati, Fans Maroko Ejek Fans Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 21:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pendukung Timnas Maroko.

Penggemar Maroko yang tengah menonton Piala Dunia 2018 tak dapat lagi menyembunyikan kemarahan mereka terhadap penggemar Arab Saudi di St. Petersburg, Rusia. Hal ini terjadi lantaran Arab Saudi tidak hanya memilih Amerika untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, namun juga berkampanye melawan Maroko dalam pemungutan suara.

Baca Juga

1. Kecam Arab Saudi

Suporter sepakbola Arab Saudi.

Dilansir dari Morocco World News, selain mengatur berbagai hal untuk mendukung negaranya dalam pertandingan melawan Iran nanti, penggemar Maroko tidak lupa untuk mengingatkan presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi, Turki Al Sheikh, karena telah mengkhianati sesama Negara Islam.


2. Wakili Jutaan Rakyat

Maroko berpeluang jadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Apa yang dilakukan para penggemar ini mewakili suasana hati jutaan orang Maroko yang terkejut karena keputusan Arab Saudi yang lebih memilih tawaran trio dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, untuk menjadi organisator Piala Dunia 2026.

Setelah pengumuman hasil akhir pemungutan suara, warga Maroko besar-besaran menyerang Arab Saudi di media sosial karena mengkhianati Maroko dan menikamnya dari belakang. Arab Saudi tidak hanya memilih Amerika Utara dan sekutunya namun juga memulai kampanye menit terakhir untuk menekan banyak negara Muslim dan Asia untuk mengikuti jejak mereka.


3. Tak Hanya Arab Saudi

Tiga negara yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Tak hanya Arab Saudi yang mengkhianati Maroko namun tujuh negara Arab lainnya lebih memilih tawaran yang diajukan Amerika. Mereka adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait, Libanon, Yordania, dan Irak.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MarokoPiala Dunia 2018Arab SaudiBola InternasionalPiala Dunia 2026

Berita Terkini