x

Pulang Kampung, Gelandang Persija Pilih Nostalgia dengan Klub Masa Kecil

Sabtu, 16 Juni 2018 11:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak

Seluruh tim Liga 1 2018, termasuk Persija Jakarta saat ini tengah diliburkan dalam rangka Hari Raya Lebaran. Karenanya, banyak pemain memilih untuk pulang ke kampung halaman, termasuk gelandang bertahan Sandi Sute.


1. Sandi Sute Mudik ke Palu

Sandi Darma Sute (nomor 29) bersama Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Sandi memilih pulang ke Palu, Sulawesi Tenggara untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama keluarga besarnya.

"Pulang kampung ke Palu. Pastinya saya sama istri dan anak, kita Lebarannya di rumah istri sama mertua dan keluarga. Keluarga kemarin memang sempat ke Jakarta tapi kemarin sudah pulang terlebih dahulu," jelasnya.


2. Nostalgia sekaligus Jaga Kondisi

Sandi Sute (depan) usai melakukan latihan. Herry Ibrahim

Kendati tengah berlibur, Sandi Sute tidak melupakan instruksi pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan menjalani program latihan yang telah dirancang. Menariknya, pemain 25 tahun itu juga punya cara tersendiri dalam melahap porsi latihan.

Tidak hanya sekedar jogging dan beristirahat, Sandi juga mengatakan ingin bernostalgia dengan bermain sepakbola bersama para sahabatnya di sebuah klub lokal di Palu.

"Pastinya istirahat yang banyak (untuk jaga kondisi) karena liburnya seminggu. Biasanya sebelum buka (puasa) saya lari lima kali keliling lapangan dekat rumah, terus skiping dan setiap hari begitu," tuturnya.

"Ada klub juga saat saya dulu di kampung, jadi pasti sering latihan (bermain sepakbola) juga," imbuh ayah satu anak tersebut.


3. Wajib Jaga Kondisi

Persib Bandung akan menjadi lawan Persija Jakarta usai lebaran.

Selama masa liburan, para pemain Persija memang diingatkan untuk tetap menjaga kondisi fisik. Dokter tim, Donny Kurniawan jauh-jauh hari sudah menjelaskan agar semua pemain menjaga pola istirahat dan asupan makanan.

Bahkan, kapten Ismed Sofyan secara tegas telah memperingati rekan-rekannya agar tidak lupa menjalankan program latihan yang dibuat. Pasalnya, selepas lebaran, Macan Kemayoran sudah ditunggul rival abadi, Persib Bandung pada 30 Juni nanti (partai tunda pekan ke-6 Liga 1).

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

Persib BandungPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma Sute

Berita Terkini