x

Gol Pertama Costa ke Gawang Portugal Dinilai Kontroversial, Apa Sebabnya?

Sabtu, 16 Juni 2018 05:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Diego Costa selebrasi dengan pemain Timnas Spanyol lainnya.

Kerja keras! Itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan pemain Timnas Portugal dan Spanyol, kala keduanya bertemu di penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Setelah melalui 90 menit lebih waktu pertandingan, pada akhirnya kedua tim harus puas berbagi poin setelah meraih hasil imbang dengan skor 3-3.


1. Gol Diego Costa

Momen ketika Diego Costa mencetak gol pertamanya ke gawang Portugal di Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Fisht Olympic Stadium pada Sabtu (16/06/18) dini hari WIB, Portugal sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo di menit keempat.

Beruntung bagi Tim Matador, di menit ke-24, penyerang mereka, Diego Costa mampu membuat keadaan menjadi imbang lewat tendangannnya yang melewati dua pemain Portugal.


2. Sikut Pepe

Sebelum mencetak gol, Diego Costa sempat menyikut wajah Pepe.

Terlepas dari kejeliannya dalam mengakali dua pemain Portugal sebelum bola masuk ke dalam gawang, banyak pihak yang menilai gol Costa tersebut seharusnya dianulir.

Lantas apa penyebabnya? Ternyata banyak yang menilai Costa sudah lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Pepe dengan menghajar wajahnya dengan sikut saat berebut bola.


3. Kritik Kiper Legendaris Man United

Peter Schmeichel, mantan kiper Manchester United.

Salah satu pihak yang tidak setuju dengan keputusan wasit yang tetap mengesahkan gol Diego Costa adalah mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel.

Menurutnya, teknologi VAR yang digunakan pada Piala Dunia 2018 menjadi tidak berarti apabila gol Costa tetap disahkan, padahal yang bersangkutan lebih dulu melakukan pelanggaran keras.

"Apa gunanya menggunakan VAR bila Diego Costa lolos dari pelanggaran setelah menyikut wajah Pepe dan tetap dibiarkan mencetak gol?" kicau Peter di akun Twitter pribadinya, @Pschmeichel1.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPortugalDiego CostaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini