x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Argentina vs Islandia: Messi Gagal Penalti!

Sabtu, 16 Juni 2018 21:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi menunduk kecewa pasca gagal penalti.

Argentina mesti rela berbagi poin melawan Islandia di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018. Dalam laga yang digelar di  Spartak Stadium tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1. Argentina mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Sergio Aguero di menit ke-19. Sementara Islandia membalasnya melalui aksi Finnbogason di menit ke-23. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Islandia

Argantina yang lebih diunggulkan langsung mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Peluang emas Argentina didapatkan di menit ke-6 melalui tendangan bebas dari sisi kiri yang diambil oleh Lionel Messi. Sayang, tendangan Messi bisa diamankan.

Argentina kembali mengancam satu menit kemudian melalui sundulan Tagliafico.  Namun, arah tendanga Messi masih tipis di sisi kanan gawang Islandia yang dikawal oleh Halldorsson.

Argentina terus menekan sampai memasuki babak pertama. Beberapa kali Messi melakukan penetrasi ke pertahanan Islandia. Argentina akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19 melalui aksi Sergio Aguero. 
 

Rojo melepaskan umpan ke area kotak penalti dan bola disambut Aguero. Penyerang Man City ini membalikkan badan kemudian melepaskan tendangan jarak dekat ke pojok atas gawang yang gagal diantisipasi oleh Halldorsson.
Islandia secara mengejutkan menyamakan kedudukan di menit ke-23 melalui skema bola rebound. Sigurdsson melepaskan tembakan keras yang ditangkis oleh Caballero. Bola hasil tangkisan Sigurdsson langsung disambut oleh  Finnbogason. Islandia pun menyamakan kedudukkan.  

Islandia tampil lebih bertahan menjelang babak pertama usai. Argentina pun terus menekan dengan peluang-peluang melalui tendangan pojok. Islandia pun hanya sesekali menembus pertahanan Argentina. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-1. 


2. Babak Kedua

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Jalannya pertandingan tak berubah jauh seperti di babak pertama. Argentina kembali ke ritme permainan dengan mendominasi pertandingan. Di menit ke-56 Aguero dua kali mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan, tetapi bola berhasil diblok oleh pemain bertahan Islandia.

Sejumlah serangan Argentina masih menemui jalan buntu. Masuknya Banega sempat menghidupkan serangan Argentina. Namun, ketatnya lni pertahanan Islandia membuat usaha itu sia-sia. 

Argentina mendapat peluang emas di menit le-63 setelah Meza dijegal oleh Magnusson. Sayang, Lionel Messi yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakan Messi berhasil diblok oleh Halldorson. 

Argentina terus mencari celah untuk menembus ketatnya pertahanan Islandia. Di menit ke-81 Messi melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Islandia.

Argentina terus mengurung pertahanan Islandia. Akan tetapi, hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta bagi kedua tim. 


3. Susunan Pemain

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Argentina: Wilfredo Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Maximiliano Meza, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Lionel Messi, Sergio Aguero.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Hoerdur Magnusson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Birkir Saevarsson; Birkir Bjarnason, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson, Alfred Finnbogason, Johann Berg Gudmundsson; Gylfi Sigurdsson.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

ArgentinaLionel MessiIslandiaPiala Dunia 2018Gylfi SigurdssonBola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini