x

Imbangi Spanyol, Ronaldo Lahirkan 4 Rekor Fantastis di Piala Dunia

Sabtu, 16 Juni 2018 05:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018.

Pertarungan sulit telah dilalui Timnas Portugal dalam penampilan perdananya di penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Menghadapi Spanyol di Fisht Olympic Stadium pada Sabtu (16/06/18) dini hari WIB, jawara Euro 2016 itu harus rela berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor 3-3.

Terlepas dari hasil imbang yang diraih kedua kesebelasan, dalam laga antara Portugal vs Spanyol tersebut, ada satu sosok yang menjadi sorotan.

Siapa lagi kalau bukan kapten sekaligus mesin pencetak gol Portugal, Cristiano Ronaldo. Bermain full 90 menit, bintang Real Madrid itu mampu mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali.

Kegemilangan mantan penggawa Manchester United di laga kontra Spanyol itu sendiri membuat dirinya berhasil membuat torehan baru di jagat Piala Dunia.

Torehan apa saja itu? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. 1. Hattrick Pertama Piala Dunia 2018

Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo saat Portugal menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Ronaldo mempermalukan kiper David De Gea sebanyak tiga kali membuat namanya kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, pemain peserta Piala Dunia 2018 hanya mampu melesakkan dua gol saja dalam satu pertandingan.

Pemain-pemain tersebut antara lain, Denis Cheryshev dari Timnas Rusia dan Diego Costa dari Timnas Spanyol.

Baca Juga

2. 2. Pemain Pertama yang Hattrick ke gawang Spanyol

Cristiano Ronaldo dalam laga pemanasan Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Aljazair.

Spanyol merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2018 yang tangguh, terutama di sektor pertahanan. Bahkan tercatat di 14 keikutsertaanya dalam ajang Piala Dunia, tidak pernah ada pemain yang mampu membobol gawang mereka sampai tiga kali.

Namun, semua catatan gemilang tersebut kini tinggal masa lalu karena kegemilangan seorang Ronaldo. Ya, pemain yang berulang tahun setiap 5 Februari itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak hattrick ke gawang Spanyol.


3. 3. Selalu Cetak Gol di 4 Edisi Piala Dunia

Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal.

Ronaldo pertama kali merasakan atmosfer Piala Dunia saat tampil memperkuat Timnas Portugal dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Sejak saat itu, ia pun mulai rutin menjadi bagian Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2010, 2014, termasuk 2018.

Hebatnya, di setiap penampilannya di Piala Dunia, Ronaldo selalu mampu membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya sendiri.

Golnya ke gawang De Gea sendiri membuat Ronaldo kini menjadi salah satu dari empat pemain yang selalu mencetak gol di empat edisi berbeda Piala Dunia.

Sebelum Ronaldo, sudah ada tiga pemain yang lebih dulu memiliki rekor tersebut. Mereka adalah legenda Timnas Brasil, Pele dan dua legenda Timnas Jerman, yakni Miroslav Klose dan Uwe Seeler.


4. 4. Pemain Portugal ketiga yang Hattrick di Piala Dunia

Pepe memeluk Cristiano Ronaldo usai laga final Euro 2016 yang sukses dimenangkan oleh Portugal.

Tidak banyak pemain Timnas Portugal yang pernah merasakan indahnya mencetak hattrick di ajang Piala Dunia. Beruntunglah Ronaldo karena menjadi salah satunya.

Berkat trigol yang ia lesakan saat menghadapi Spanyol, Ronaldo kini menyamai dua seniornya yang lebih dulu merasakan hattrick di Piala Dunia.

Dua senior tersebut adalah Eusebio da Silva Ferreira yang mencetak hattrick di Piala Dunia 1966 dan juga Pauleta di Piala Dunia 2002.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini