x

Piala Dunia 2018: Pelatih Islandia Merasa Tak Perlu Jaga Ketat Lionel Messi

Sabtu, 16 Juni 2018 01:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi mengisi waktu istirahatnya dengan duduk di atas bola.

Pelatih kepala Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan jelang pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Meski menghadapi laga pertama dalam sejarah negara mereka di Piala Dunia, yaitu menghadapi Argentina, Hallgrimsson berusaha untuk tetap tenang dan tidak gegabah.

Baca Juga

1. Tidak Ada Formula Khusus

Lionel Messi saat latihan bersama Timnas Argentina.

Dirinya juga mengaku bahwa dia dan staf pelatih Timnas Islandia tidak punya formula khusus untuk mematikan langkah Lionel Messi di lapangan, esok hari, Sabtu (16/06/18) pukul 20.00 WIB malam.

"Saya tidak punya formula khusus apapun untuk menghentikan Messi, semua pemain di seluruh dunia telah mencoba untuk menghadapinya, tapi dia masih terus mencetak gol," ucap pelatih Islandia kepada FourFourTwo.


2. Bekerja Sama

Pemain Islandia, saat rayakan lolosnya ke Piala Dunia 2018

Meski terkesan pasrah dengan kualitas yang dimiliki Messi, Hallgrimsson tetap meminta kepada para pemainnya untuk bisa bekerja sama menghadapi Argentina sebagai sebuah tim.

"Ya, dia pemain yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia. Kami akan bekerja bersama membantu satu sama lain sebagai sebuah tim. Tidak akan adil jika saya meminta satu orang secara khusus untuk menjaga Messi," jelasnya lagi.


3. Messi Pesimis dengan Argentina

Lionel Messi, pemain Timnas Argentina.

Selain melawan Islandia, Messi cs juga akan menghadapi Kroasia dan juga Nigeria di Grup D. Penyerang milik Barcelona itu pun memberikan pendapatnya mengenai tiga pesaing awalnya di kompetisi ini.

“Sangat penting sekali untuk mengawali dengan tim yang kuat, Islandia bermain dengan sangat baik di kompetisi yang terakhir mereka ikuti (Euro 2016) sehingga lawan mereka jelas akan menyulitkan," kata Messi.

“Jelas pertandingan ini harus dimenangkan karena kalau tidak maka pada pertandingan selanjutnya akan semakin sulit.”

“Kroasia adalah tim yang bagus, para pemain mereka bermain di liga-liga elite Eropa dan hal itulah yang buat mereka jadi berbahaya,” 

“Kami tidak tahu banyak tentang Nigeria, tetapi biasanya tim dari Afrika itu sangat kompak, tidak pernah menyerah, dan sangat kuat,” tutup Messi.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalHeimir HallgrimssonSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini