x

Butuh Pelapis Sepadan, Sriwijaya Bajak Bek Tangguh Bali United?

Sabtu, 16 Juni 2018 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Sriwijaya FC akan merekrut pemain baru di putaran kedua Liga 1.

Sriwijaya FC mulai melakukan gebrakan menjelang bursa transfer putaran kedua Liga 1. Tim asal Sumatera Selatan itu dilaporkan sedang mencari pemain yang cocok untuk menambah kekuatan terutama untuk posisi bek tengah.

Keinginan Sriwijaya untuk mendatangkan bek tengah yang baru dikarenakan belum ada pelapis yang sepadan untuk Hamka Hamzah dan Mahamadou N'Diaye, jika kedua pemain itu berhalangan atau absen. Kualitas pemain pelapis seperti Bio Paulin, Achmad Faris, Rizky Abdiansyah dan Beri Rahmada, sejauh ini dianggap belum maksimal.


1. Incar bek Bali United

Ahn Byung-keon diincar oleh Sriwijaya FC.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar Sriwijaya FC adalah bek tangguh milik Bali United, Ahn Byung-keon. Manajemen tim Laskar Wong Kito dilaporkan sudah mencoba menanyakan status Ahn Byung-keon kepada Bali United.

Tapi pembicaraan tersebut masih sangat dini dan pihak yang bersangkutan belum menunjukkan tanda-tanda untuk melangkah lebih jauh.


2. Pemain Incaran Bakal Makan Korban

Yu Hyun-koo, pemain asing asal Korea Selatan di kubu Sriwijaya FC

Jika kehadiran Ahn Byung-keon bisa terealisasi, maka dapat dipastikan akan ada dua pemain yang kemungkinan besar terkena dampaknya. Mereka adalah geladang bertahan, Yu Hyun-koo dan Manuchekhr Dzhalilov yang masuk dalam kuota pemain Asia.


3. Ahn Byung baru Wacana

Skuat Sriwijaya FC akan dievaluasi pada putaran kedua.

Namun, rencana Sriwijaya FC untuk membajak Ahn Byung-keon baru akan diseriusi setelah putaran pertama selesai. Manajemen beralasan tidak ingin mengganggu konsentrasi pemain yang ada saat ini.

"Kemungkinan itu bisa saja terjadi apalagi putaran kedua masih cukup jauh. Namun pertimbangan menambah pemain tidak bisa diputuskan begitu saja, dan ada beberapa pihak yang harus dimintai pendapatnya," ujar asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris belum lama ini.


4. Statistik Ahn Byung Keon

Ahn Byung Keon tampil memuakau bersam Bali United.

Sementara itu, Ahn Byung Keon adalah salah pemain penting Bali United saat menempati posisi runner up Liga 1 musim lalu. Dari catatan statistik, pemain asal Korea Selatan itu juga menegaskan ia adalah sosok utama bagi tim Serdadu Tridatu, sebab hingga pekan ke-13 Liga 1, Ahn baru absen di dua laga. Itu pun karena dalam kondisi tidak fit.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

Hamka HamzahSriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaAhn Byung-keonLiga 1

Berita Terkini