x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Jerman vs Meksiko: Tim Eropa Pertama yang Kalah

Minggu, 17 Juni 2018 23:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Hirving Lozano melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman, Minggu (17/06/18).

Salah satu kontestan terkuat dalam ajang Piala Dunia 2018 kali ini, Jerman, menghadapi wakil dari Amerika Latin, Meksiko, dalam laga perdana Grup F, Minggu (17/06/18) pukul 22.00 WIB tadi malam.

Laga pertama Grup F Piala Dunia 2018 ini berakhir kemenangan untuk Meksiko dan kekalahan untuk Jerman.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Hirving Lozano melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman, Minggu (17/06/18).

Babak pertama dimulai, dengan Meksiko langsung menekan pertahanan Jerman dengan tembakan kaki kanan Hirving Lozano pada menit ke-1, namun masih berujung kegagalan.

Menit ke-10, pemain Meksiko, Miguel Layun melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sepakan tersebut masih menyamping ke sisi samping gawang Manuel Neuer.

Jerman mulai mencoba mencari peluang untuk mencetak gol. Toni Kroos melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-22, namun sayang, kiper Meksiko masih sigap mengantisipasi.

Hingga pada menit ke-35, Meksiko tiba-tiba membuka keunggulan. Lozano melepaskan tembakan dari sisi kiri gawang Neuer yang tidak berhasil dihalau oleh sang kiper. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Gol tersebut menjadi peluang matang terakhir yang terjadi hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Timo Werner saat gagal mencetak gol dalam laga Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Tertinggal 1-0, Jerman langsung menyerang pertahanan Meksiko di awal babak kedua. Menit ke-48, Marvin Plattenhardt melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih bisa digagalkan oleh kiper Meksiko.

Menit ke-55, giliran Toni Kroos yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi masih bisa diblok oleh pertahanan Meksiko.

Menit ke-60, Joachim Low mencoba untuk merubah formasi menjadi lebih menyerang. Dengan pergantian pemain, Marco Reus masuk menggantikan Sami Khedira.

Jelang memasuki 80 menit, Meksiko tiba-tiba melancarkan serangan balik saat Layun melepaskan tembakan melambung saat Neuer meninggalkan gawangnya. Tapi bola hanya mendarat di atas gawang Jerman.

Wasit pun meniup peluit tanda laga pertama Grup F Piala Dunia 2018 berakhir. Jerman harus menerima kekalahan di laga pembuka perjalanan mereka di Rusia.


3. Susunan Pemain Piala Dunia 2018: Jerman vs Meksiko

Prediksi Jerman vs Meksiko

Susunan Pemain Timnas Jerman:

Susunan Pemain Timnas Meksiko:

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoJermanPiala Dunia 2018Bola InternasionalHasil PertandinganPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini