x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Peru vs Denmark: Cukup Satu Gol

Minggu, 17 Juni 2018 01:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Yussuf Yurary Poulsen merayakan golnya untuk Denmark ke gawang Peru dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia, Sabtu (16/06/18).

Peru berhadapan dengan Denmark dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18), di Mordovio Arena, Saransk, Rusia pukul 23.00 WIB malam.

Babak pertama pertandingan Piala Dunia 2018 antara Peru vs Denmark baru saja berakhir, dengan skor kacamata. 45 menit pertama berlangsung dengan sangat ketat.

Babak kedua tercipta gol tunggal untuk Denmark dan bertahan hingga akhir pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 ini. Berikut ulasan singkat pertandingan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Gelandang Denmark, Thomas Delaney melepaskan tendangan saat dikawal oleh pemain bertahan Peru, Renato Tapia di laga Grup C Piala Dunia 2018, Peru vs Denmark, di Stadion Mordovia, Sabtu (16/06/18).

Peru langsung menekan pertahanan Denmark. Flores pun tampak terjatuh di kotak terlarang saat berhadapan dengan Poulsen di menit ke-2, namun wasit menilai itu bukan sebuah pelanggaran dan laga dilanjutkan kembali.

Peru masih terus menyerang habis-habisan pertahanan Denmark. Namun, lagi-lagi peluang terbuang begitu saja pada menit ke-11, saat Carrillo berhasil dengan tenang melewati satu dua pemain bertahan Denmark, sebelum sepakannya melambung tinggi begitu saja.

Melewati menit ke-20, Denmark mulai mengambil alih permainan, meski masih tertahan di depan kotak penalti Peru yang memang menerapkan pertahanan zona marking di laga ini.

Laga berjalan dengan sangat alot, kedua tim tampak bermain tertutup. Hingga pada menit ke-35, Eriksen menggerakkan serangan Denmark ke sisi lapangan. Namun sayang, umpan silangnya lagi-lagi berhasil disapu dengan baik oleh pertahanan Peru.

Peru mendapatkan hadiah tendangan penalti! Christian Cueva dijatuhkan di dalam kotak penalti dan dia yang menjadi algojo, malah menemani Lionel Messi sebagai pemain yang sudah gagal penalti di Piala Dunia 2018 ini. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata, imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Gelandang andalan Timnas Denmark, Christian Eriksen berusaha untuk mengontrol bola dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 menghadapi Peru, Sabtu (16/06/18).

Babak kedua dimulai, dengan Denmark mulai menekan pertahanan Peru. Menit ke-51, Denmark memiliki peluang saat umpan congkel Poulsen ke kotak penalti, namun sayang, belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jorgensen.

Menit ke-59, Denmark membuka keunggulan! Eriksen lepas dari kawalan dan menjadi motor serangan balik yang diakhiri dengan umpan matang kepada Yussuf Poulsen. Poulsen berhasil melanjutkan umpan tersebut dengan sontekan ke gawang Peru.

Peru mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73, saat tembakan Advincula usai bekerja sama dengan Andre Carrillo. Sayang tembakan itu tepat jatuh di pelukan Schmeichel.

Menit ke-84, Peru kembali mendapat peluang mereka lewat aksi individual Carrillo. Carrillo melepaskan umpan tarik yang mengarah tepat ke Farfan di kotak penalti. Schmeichel kembali tampil gemilang menghalau bola dengan satu kakinya.

Hingga laga berakhir, keunggulan 1-0 bertahan untuk Denmark dan Peru harus menelan kekalahan di laga Grup C Piala Dunia 2018.


3. Susunan Pemain Piala Dunia 2018: Peru vs Denmark

Penyerang Peru, Andre Carrillo dan gelandang Denmark, Pione Sisto berebut bola dalam laga Grup C Piala Dunia 2018, Peru vs Denmark, Sabtu (16/06/18), di Stadion Mordovia, Saransk.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

DenmarkPiala Dunia 2018PeruBola InternasionalHasil PertandinganBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini