x

Klasemen Sementara Grup D Piala Dunia 2018: Argentina Dilewati Kroasia

Minggu, 17 Juni 2018 05:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Grup D Piala Dunia 2018: Nigeria, Islandia, Kroasia, Argentina.

Dari Sabtu (16/06/18) hingga Minggu (17/06/18) dini hari WIB, telah selesai digelar partai pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Di partai pertama Grup D ini sendiri, Argentina akan berhadapan dengan Islandia di Otkritie Arena. Sementara di pertandingan lainnya, Kroasia menantang Nigeria di Kaliningrad Stadium.


1. Argentina vs Islandia

Lionel Messi dikejar tiga pemain Islandia.

Dalam laga yang dihadiri 44 ribu penonton ini, Argentina membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit ke-19. Namun, empat menit berselang, Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lionel Messi sebenarnya bisa saja membuat Argentina kembali unggul atas Islandia setelah menjadi eksekutor tendangan penalti. Sialnya, bola sepakannya berhasil ditepis kiper Islandia. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

2. Kroasia vs Nigeria

Selebrasi Luka Modric usai membobol gawang Nigeria di Piala Dunia 2018.

25 menit awal pertandingan, Nigeria dibuat lebih banyak bermain di wilayah sendiri oleh Kroasia. Hingga akhirnya di menit ke-32, Oghenekaro Etebo melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri.

Berlanjut ke babak kedua, Luka Modric sukses menambah keunggulan Kroasia di menit ke-71. Gol bintang Real Madrid itu sendiri tercipta dari hadiah penalti. Kroasia pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.


3. Klasemen Sementara Grup D Piala Dunia 2018

Empat negara yang tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2018: Argentina, Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Dari hasil partai pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Kroasia berhasil menguasai puncak klasemen dengan catatan tiga poin.

Sementara Argentina dan Islandia yang sama-sama memiliki satu poin berada di bawahnya. Nigeria sendiri berstatus juru kunci tanpa poin.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaNigeriaPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalJadwal dan Klasemen Piala Dunia 2018

Berita Terkini