x

Terungkap, Pemain Timnas Islandia Ini Ternyata Teman Dekat Bek Persebaya

Minggu, 17 Juni 2018 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hordur Magnusson, bek Islandia.

Timnas Islandia mencuri perhatian pencinta sepakbola dunia usai menahan imbang Timnas Argentina, di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/07/18). Tim debutan itu memaksa Lionel Messi dan kawan-kawan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Pertandingan itu terus menjadi perbincangan hingga saat ini, lantaran sang kapten dan juga megabintang Argentina, Messi gagal menciptakan gol dari titik penalti.

Baca Juga

1. Hordur Magnusson Curi Perhatian

Arthur Irawan.

Terlepas dari hal itu, salah satu pemain Islandia ternyata mencuri perhatian tersendiri. Sosok itu adalah Hordur Magnusson, yang ternyata merupakan teman dari bek Persebaya Surabaya, Arthur Irawan. Hal itu diketahui melalui unggahan foto di fitur insta story Arthur.

Saat dikonfirmasi, Artgur mengakui jika ia sudah lama mengenal dan berteman dengan Magnusson. Keduanya berteman saat pemain Islandia itu masih menjadi pemain muda Juventus sekitar beberapa tahun lalu (terhitung 2011-2016, meski Magnusson lebih banyak dipinjamkan).

"Iya dia teman saya, sudah kenal cukup lama sama dia. Sejak dia main di Juventus," aku Arthur.

Mantan rekan setim Arthur Irawan, Hordur Magnusson.

2. Islandia Dinilai Bermain Bagus

Para pemain Islandia saat merayakan gol Alfred Finnbogason ke gawang Argentina di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Tak lupa, Arthur juga memberikan pujian untuk Timnas Islandia yang dinilai bermain bagus dan bisa menerapkan instruksi pelatih dengan baik. Hal itu memang sudah terlihat saat Islandia memberikan kejutan pada Piala Eropa 2016 lalu.

"Kemarin Islandia main sangat bagus. Game plan mereka sukses dan kita sudah bisa liat sejak Euro Cup (2016), Islandia tim yang sangat kompak dan kuat secara bertahan dan mereka juga punya counter attack-nya yang berbahaya," ujar Arthur.


3. Argentina Tak Beruntung

Lionel Messi bersedih usai laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Islandia, Sabtu (16/06/18).

Pada laga melawan Argentina, Hordur Magnusson bermain sebagai bek kiri. Pemain 25 tahun itu mendapat kepercayaan penuh selama 90 menit dan sukses mengganggu pergerakan Eduardo Meza maupun Gonzalo Higuain yang masuk di babak kedua.

"Argentina kemarin main bagus, mereka yang kontrol pertandingan, tapi sayang kurang beruntung di depan gawang," tutup Arthur Irawan mengenai penampilan Argentina.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Arthur IrawanLiga Indonesia

Berita Terkini