x

Piala Dunia 2018: Lawan Swiss, Neymar Siap Diturunkan Tite

Minggu, 17 Juni 2018 09:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Neymar (kanan) saat sedang latihan bersama Thiago Silva di Timnas Brasil.

Pada hari Senin, 18 Juni pukul 01:00 WIB nanti, Brasil akan melawan Swiss di Rostov Arena dalam pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan nanti, pemain megabintang Timnas Brasil, Neymar dipastikan akan tampil.


1. Dikonfirmasi Sang Pelatih

Neymar saat sedang latihan bersama Timnas Brasil.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang pelatih, Tite yang mengatakan jika pemain berharganya itu siap dimainkan dalam pertandingan nanti.

“Neymar memang belum pulih 100 persen, tapi secara fisik dia sangat istimewa, kekuatan berlari dan kecepatannya juga tak perlu diragukan lagi. Dia cukup bagus untuk bermain dan dia siap untuk melawan Swiss,” papar Tite dilansir Sportsmole.


2. Tampil Cemerlang

Neymar saat melawan Kroasia dalam pertandingan Pra Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Sebelum melakoni Piala Dunia 2018, seluruh Negara peserta hampir seluruhnya menjalankan pertandingan persahabatan guna memantapkan kekompakan mereka, termasuk Brasil.

Tim Samba sebelum berjibaku di ajang empat tahunan ini pun melakukan dua laga uji coba melawan Kroasia dan juga Austria.

Dalam dua pertandingan tersebut, Brasil berhasil meraih kemenangan dan Neymar juga tampil cemerlang dengan masing-masing mencetak 1 gol dari 2 laga tersebut.


3. Cedera Sejak Februari

Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille pada bulan Februari 2018 lalu.

Neymar mengalami cedera serius saat bermain bagi klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) di kompetisi domestik Prancis sejak Februari 2018 lalu.

Saat itu, mantan pemain Barcelona ini harus mengakhiri musim 2017/18 lebih cepat, bahkan ia juga sempat diperkirakan akan absen hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

Namun tampaknya Dewi Fortuna memberikan ‘belaian’nya kepada Neymar yang pada akhirnya sang pemain dapat pulih lebih cepat jauh sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

SwissNeymarBrasilPiala Dunia 2018Bola InternasionalTite

Berita Terkini