x

Ini Ritual Kapten Persebaya Setiap Lebaran Tiba

Senin, 18 Juni 2018 22:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rendi Irwan, kapten Persebaya Surabaya.

Lebaran sudah merupakan saat silaturahmi untuk segenap umat muslim merayakannya dengan suka cita. Salah satunya kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan. Kepada INDOSPORT, Rendi menceritakan ritualnya yang ia lakukan setiap Lebaran tiba.

Baca Juga

1. Silaturahmi

Kapten Persebaya Rendi Irwan saat konferensi pers.

Momentum pertama yang dilakukan oleh pemilik nomor punggung 12 itu, pasti bakal berkunjung ke rumah orang tuanya untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Usai berkunjung ke sana, ayah dua orang anak ini melanjutkannya ke rumah orang tua sang istri.

"Biasanya saya H+1 itu ke rumah orang tua saya dulu untuk sungkeman, kemudian setelah itu H+2 saya ke Malang berkunjung ke rumah mertua saya di sana," kata Rendi Irwan.


2. Sungkeman

Rendi Irwan saat mengikuti latihan rutin Persebaya.

Proses sungkeman tersebut tak berhenti sampai di sana saja. Rendi mengatakan acara selanjutnya merupakan acara keluarga besar setiap kali Lebaran.

"Langsung ke Blitar biasanya setelah dari rumah orang tua saya dan rumah mertua saya. Karena di sana (Blitar), kebanyakan keluarga kumpulnya di sana," lanjut Rendi Irwan.

Suasana seperti itu tak boleh dilewatkan oleh Rendi. Sebab pada hari-hari sebelumnya, kegiatannya diisi dengan latihan dan jadwal kompetisi Liga 1 yang sangat padat. Sehingga wajar baginya momentum lebaran tahun ini, dijadikannya sebagai ajang memaksimalkan silaturahmi.


3. Suntikan Motivasi

Rendi Irwan

Momen silaturahmi itu juga dijadikannya sebagai suntikan motivasi dirinya, khususnya pada karier Rendi bersama Persebaya Surabaya.

Maklum saja, berlabel sebagai tim promosi memang tidak mudah bagi Bajul Ijo mengarungi kompetisi Liga 1. Apalagi Persebaya pada laga terakhirnya baru saja menelan kekalahan melawan PSM Makassar.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaRendi IrwanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini