x

Piala Dunia 2018: Bek Persija Komentari Messi yang Gagal Penalti

Senin, 18 Juni 2018 17:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Argentina vs Islandia tampaknya menjadi momen yang kurang mengenakkan untuk Lionel Messi. Sebab dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Kegagalan tersebut menjadi yang pertama bagi Messi di ajang Piala Dunia 2018. Tentu saja tak mudah dalam melepaskan tembakan 12 pas di kompetisi yang bergulir empat tahunan ini.

Baca Juga

1. Tak Mudah

Rezaldi Hehanusa berlari untuk merayakan golnya pada menit ke-41. Herry Ibrahim

Kegagalan Lionel Messi dalam menendang penalti mendapat sorotan dari bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa. Hal itu disampaikan Rezaldi melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

"Semua orang mungkin berpikir mengambil tendangan penalti itu mudah dan gampang karena hanya berhadapan dengan gawang dan kiper dengan jarak yang sangat dekat," tulis Rezaldi.


2. Butuh Mental

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Menurut Rezaldi, mengambil tendangan penalti membutuhkan kekuatan yang sangat besar. Selain itu dirinya juga memberikan dukungan moral untuk Lionel Messi.

"Tetapi itu semua salah, mengambil tendangan penalti membutuhkan mental yang luar biasa dan tidak mudah sekali mengambil penalti, Tetap semangat," pungkas bek Persija dengan emoticon tangan mengepal.


3. Rekor Penalti

Lionel Messi bersedih usai laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Islandia, Sabtu (16/06/18).

Gagal tendangan penalti tentu saja menjadi noda hitam untuk seorang pesepakbola hebat seperti Lionel Messi.

Menurut Opta, La Pulga telah gagal dalam empat tendangan dari tujuh tendangan penalti terakhirnya, di level klub maupun negara. Tingkat keberhasilan Messi dalam eksekusi tendangan penalti, hanya 57 persen.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPersija JakartaIslandiaPiala Dunia 2018PenaltiInstagramBola InternasionalRezaldi Hehanusa

Berita Terkini