x

Piala Dunia 2018: Kritik untuk De Gea Tidak Adil

Senin, 18 Juni 2018 09:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Kiper Timnas Spanyol, David De Gea melakukan blunder yang berujung gol kedua Cristiano Ronaldo di laga menghadapi Portugal, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Penyerang Timnas Spanyol, Iago Aspas menyatakan sangat tidak adil ketika banyak orang ingin David De Gea diganti sebagai kiper nomor 1 Spanyol. Hal ini terjadi lantaran De Gea tak mampu menahan laju bola dari kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, sehingga membuat permainan berakhir imbang 3-3.

Karena itu, banyak fans Spanyol yang ingin Kepa Arrizabalaga hadir sebagai pengganti de Gea dalam laga melawan Iran, Rabu (21/06/18) nanti.

Baca Juga

1. Merasa Heran

David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Namun bagi Aspas, permintaan fans tidak masuk akal karena De Gea merupakan salah satu kiper terbaik saat ini.

"Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan sulit bagi kami untuk melihatnya dipertanyakan seperti ini," kata striker Celta Vigo seperti dikutip dari Marca.

Ia melanjutkan, “Tidak adil jika ada perubahan yang diminta dalam tim nasional. Kami diteliti di setiap posisi, tetapi mari kita sedikit tenang karena kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia dan kami tidak akan menggantinya karena satu kesalahan."


2. Terkejut Soal Ronaldo

David De Gea tidak bisa menghalau tendangan Cristiano Ronaldo.

Aspas mengakui dalam pertandingan melawan Portugal, dia terkejut bahwa tendangan bebas Ronaldo bisa membuahkan gol.

"Ketika pelanggaran diberikan, saya pikir itu tidak akan berhasil. Apalagi dia tidak mencetak banyak gol di Madrid dan kemudian dia bermain melawan Spanyol dan mencetak gol yang luar biasa!" ungkapnya


3. Sedih Kehilangan Lopetegui

Julen Lopetegui bersama asistennya saat mendampingi Timnas Spanyol berlaga.

Salah satu kesedihan yang masih dirasakan Aspas hingga kini adalah kehilangan mantan pelatihnya Julen Lopetegui yang dipecat federasi sepakbola Spanyol tepat dua hari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018 berlangsung.

“Kehilangan Lopetegui rasanya tidak enak. Tetapi Federasi punya alasan. Ia selalu memberi saya banyak kepercayaan, dari hari pertama hingga terakhir dia ada di sini dan saya bersyukur,” tegasnya.

“Saya merasa sedikit sedih, tetapi Anda harus menempatkan diri Anda di sisi sebaliknya,” tambah Aspas.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalDavid de GeaPiala Dunia 2018Julen LopeteguiIago AspasBola Internasional

Berita Terkini