x

Piala Dunia 2018: Jerman Kalah, Toni Kroos Salahkan Performa Tim

Senin, 18 Juni 2018 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Toni Kroos, pemain Timnas Jerman.

Jerman secara mengejutkan harus tunduk dari Meksiko dengan skor 1-1 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18). Atas kekalahan tersebut, gelandang Jerman Toni Kroos menyalahkan kinerja tim yang kurang bagus.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya Jerman kalah dalam pertandingan pembukaan mereka di putaran final Piala Dunia sejak tahun 1982, setelah gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer tak mampu menghalau tembakan dari Hirving Lozano pada menit ke-35.

Jerman tertinggal di babak pertama setelah menerima serangan-serangan balik Meksiko yang pada turnamen kali ini menunjukkan taringnya untuk menang. Jerman yang sempat memperoleh peluang tak mampu menggedor benteng pertahanan Meksiko sehingga gagal mencetak gol.


1. Serangan Tak Terbendung

Toni Kroos tampak melakukan protes kepada wasit atas salah satu keputusan di laga Jerman vs Meksiko.

Gelandang serang Jerman, Toni Kroos pun mengakui bahwa Meksiko bermain menyerang secara membabi buta di babak pertama sehingga timnya tidak mampu mengimbanginyaa.

“Kami tidak menemukan cara untuk (mengimbangi) permainan mereka (Meksiko) di babak pertama,” kata pemain Real Madrid itu dilansir First Post.


2. Jerman Bermain Sangat Buruk

Pemain Jerman usai kalah dari Meksiko di Piala Dunia 2018.

Kroos yang turut memenangkan Piala Dunia 2014 itu melihat bahwa timnya yang berjuluk Der Panzer memiliki lini pertahanan yang kurang kuat, sehingga meskipun Jerman berhasil bangkit di babak kedua, Meksiko tetap mampu menyerang baik.

“Mereka (Meksiko) pintar dan menyisakan ruang di mana mereka mampu bermain. Di babak kedua, kami lebih baik, Meskipun kelelahan, tetapi kami tidak mencetak gol meskipun banyak peluang untuk setidaknya satu gol,” tutur Kroos.


3. Banyak Tekanan

Mario Gomez, Thomas Muller, dan Manuel Neuer tampak lesu usai laga melawan Meksiko di Piala Dunia 2018.

Menjadi juara bertahan dan diharapkan memenangkan Piala Dunia 2018 tidak mudah dijalani oleh tim besutan Joachim Low. Usai kekalahan mengecewakan kemarin, Jerman kini menghadapi banyak tekanan dan harus bisa memenangkan sisa pertandingan Grup F.

“Kami tertekan sekarang, tidak ada yang diragukan, kami harus mendapatkan enam poin,” katanya.

Setelah pertandingan melawan Meksiko, Jerman harus menghadapi Swedia di Sochi pada hari Sabtu dan melawan Korea Selatan pada tanggal 27 Juni di Kazan.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoJermanToni KroosPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini