x

Gagal Dapat Penalti, Kane Ditawari Saran Brutal dari UFC

Selasa, 19 Juni 2018 19:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Inggris menjadi korban Video Assistance Referee (VAR) pertama saat Harry Kane gagal mendapatkan penalti sementara lawannya Tunisia memperoleh penalti kontroversial pada pertandingan perdana kedua negara di Grup G Piala Dunia, Selasa (19/06/18) dini hari.

Baca Juga

Bentrokan antara Inggris dan Tunisia di Volvograd Areana, Rusia, berakhir dengan skor imbang 1-1 pada babak pertama. Gol pembuka Inggris diceploskan oleh sang kapten, Harry Kane, sedangkan Tunisia membalasnya melalui Erjani Sassi.

Terlepas dari kemenangan Timnas Inggris dengan skor akhir 2-1, Harry Kane sempat dirugikan dengan keputusan wasit berdasarkan hasil VAR. Wasit tidak memberikan penalti kepada Kane setelah dijatuhkan oleh seorang bek Tunisia di kotak penalti.


1. Saran UFC ke Kane

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Ultimate Fighting Championship (UFC) di Eropa yang rupanya ikut dalam euforia laga Inggris vs Tunisia tampak geram dengan keputusan wasit tidak memberikan Kane penalti. Mereka melalui akun Twitternya telah menawarkan untuk mengajari Kane gerakan brutal untuk mempertahankan diri.

“Hei Kane, jika Anda butuh pertahanan dua kaki, untuk menjatuhkan lawan menjelang pertandingan #WorldCup berikutnya, beri tahu kami!” begitu tulis UFC.


2. Tudingan kepada Wasit

Pertandingan antara Inggris vs Tunisia di Piala Dunia 2018.

Setelah pertandingan tersebut, wasit pertandingan mendapatkan sorotan dari para netizen di dunia maya. Mereka mengklaim bahwa wasit pertandingan Inggris lawan Tunisia adalah yang pertama terburuk di Piala Dunia.

Setelah ditelusuri menurut Sportbible, wasit tersebut juga pernah mendepak pemain bersalah di Piala Konfederasi, dan mendepak Copa Libertadores di River Plate saat memutuskan handball dan penalti.

“Anda sulit sekali menemukan wasit buruk di Piala Dunia, jadi kemungkinan kami menemukan lima dari mereka sekaligus adalah kebetulan yang bagus. Berharap saya bertaruh uang untuk itu,” tulis akun Dharma Bhagalia (@Kloppoholic).


3. Kane Membungkam

Selebrasi Harry Kane setelah membuka keunggulan Inggris atas Tunisia di piala Dunia 2018.

Pada akhirnya Kane membalas para pejabat yang telah membuat Inggris merasa dirugikan di dalam pertandingan itu. Ia mencetak satu gol kemenangan di injury time, berkat sundulan yang sempurna.

Lawan Inggris selanjutnya adalah debutan Piala Dunia, Panama yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (24/06/18).

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaUltimate Fighting Championship (UFC)Harry KanePiala Dunia 2018TunisiaBola Internasional

Berita Terkini