x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Kolombia vs Jepang: Kejutan dari Asia!

Selasa, 19 Juni 2018 21:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi gol kedua Jepang vs Kolombia.

Jepang secara mengejutkan mampu menang atas salah tim kuat Amerika Latin, Kolombia di ajang Piala Dunia 2018. Jepang menang dengan skor 2-1 melalui gol penalti Shinji Kagawa (6') dan sundulan Yuya Osaka (73').

Baca Juga

1. Babak Pertama

Selebrasi gol Kagawa ke gawang Kolombia di Piala Dunia 2018.

Laga baru berjalan tiga menit, Jepang sudah mendapatkan penalti setelah pemain Kolombia, Carlos Sanchez, melakukan hands ball di kotak penalti terhadap sepakan Shinji Kagawa. Carlos Sanches pun dikartu merah oleh wasit.

Kagawa yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Jepang unggul 1-0 atas Kolombia. 

Kolombia yang bermain dengan 10 orang pemain terlihat keteteran dengan serangan balik dari Jepang di sepanjang awal hingga pertengahan babak pertama. Walau begitu, Kolombia masih memegang penguasaan bola.

Kolombia secara mengesankan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui gol dari tendangan bebas Juan Quintero. Bola yang sempat ditangkap kiper Kawashima ternyata dalam kondisi melewati garis. Kolombia pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta.


2. Babak Kedua

Suporter Jepang merayakan gol kedua atas Kolombia.

Kedua kesebelasan balas menguasai bola di awal babak kedua. Memasuki menit 55', Jepang mulai menguasai pertandingan. Keunggulan jumlah pemain benar-benar merugikan Kolombia. 

Di menit ke-59 Jepang mendapat peluang emas melalui sundulan Yoshida memanfaatkan umpan sepak pojok. Sayang, sundulan Yoshida masih melebar tipis di kanan gawang Kolombia. 

Kolombia mulai menekan dengan masuknya James Rodriguez. Namun, pemain bertahan Jepang dapat sigap menutup peluang Kolombia. 

Jepang akhirnya bisa unggul kembali di menit ke-73 melalui skema sepak pojok. Assist sempurna dari Honda mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yuya Osaka. Skor berubah 2-1 untuk Jepang. 

Kolombia masih berusaha menekan. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Jepang pun mengemas tiga poin pertamanya dari tim Amerika Latin.  


3. Susunan Pemain

Grup H Piala Dunia 2018: Jepang, Kolombia, Polandia, Senegal.

Kolombia: Ospina; Arias, Davidson, Murillo, Mojica, Sánchez, Lerma, Izquierdo, Quintero, Cuadrado, Falcao.

Jepang: Kawashima, Shoji, Nagatomo, Sakai, Yoshida, Shibasaki,  Hasebe, Haraguchi, Kagawa, Inui, Osako.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaJepangShinji KagawaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini